Sukses

Klopp Tak Permasalahkan Mourinho Parkir Bus

LIverpool akan bertemu dengan MU nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pertandingan masif antara Manchester United kontra Liverpool pada pekan ke-30 Premier League, Sabtu (10/3) malam WIB, Jurgen Klopp menyebut taktik bertahan ala MU sah-sah saja, sebab yang terpenting adalah meraih kemenangan.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Klopp bahkan menolak penyebutan strategi bertahan tersebut dengan istilah 'parkir bus'. Dikatakannya, dalam dunia sepak bola ada banyak cara untuk meraih kemenangan. 

Baca Juga

  • Pragmatis Ala Jose Mourinho Vs Sepak Bola Indah Jurgen Klopp
  • Mourinho Sebut Laga MU Kontra Liverpool Sangat Penting
  • Striker MU Heran Dengar Instruksi Aneh Mourinho

Klopp pun tidak menilai sepak bola menyerang yang diterapkannya di Liverpool lebih unggul daripada taktik Jose Mourinho. Hal itu, menurut Klopp, disebabkan karena materi pemain yang dimiliki masing-masing klub.

"Saya tidak akan pernah menggunakan kata itu (parkir bus). Saya sama sekali tidak bermasalah dengan taktik bertahan," tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Saya memahami situasi saat ini, bahwa banyak pihak yang menilai mereka (MU) memainkan gaya sepak bola tertentu, dan kami memainkan gaya sepak bola tertentu. Bahkan gaya sepak bola kami dianggap sebagai sesuatu yang besar oleh banyak orang, tetapi sebenarnya yang terpenting adalah memenangkan pertandingan dan ada banyak cara untuk melakukan itu."

Dia menambahkan, bahwa dalam beberapa tahun terakhir MU memang lebih unggul dari Liverpool. Mereka harus menerima dan mengakui itu. Tetapi Klopp menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak terganggu karenanya.

"Kami menghargai prestasi mereka, tetapi hal itu tidak mengganggu kami saat ini. MU yang sekarang memiliki gaya bermain sepak bola yang khusus, dan saya respek terhadapnya," tandas dia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.net