Sukses

Marquez Penasaran dengan Motivasi Rossi di MotoGP

Marquez mendukung rencana Rossi melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi jika ingin melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP selama dua tahun ke depan. Sosok The Doctor dinilai masih memiliki pengaruh yang besar untuk menjaga popularitas balap motor kasta tertinggi tersebut.

Rossi memang belum memutuskan masa depannya MotoGP. Tapi, pembalap Movistar Yamaha itu telah memberikan indikasi bakal bertahan. Hal itu seringkali diungkap dalam beberapa kesempatan.

Keputusan ini tentunya disambut baik banyak pihak, tak terkecuali Marquez. Meski usianya sudah tidak muda lagi, ia masih mampu menjaga rivalitas dengan pembalap lain.

Total, 301 balapan sudah dilalui Rossi dengan mengemas 89 kemenangan selama berada di kelas MotoGP. Jumlah itu tentu bukan sesuatu yang mudah didapat.

"Saya pikir, dia memang akan terus balapan. Kabar ini tentu sangat bagus untuk kejuaraan dunia MotoGP," tuture Marquez seperti dikutip dari Tuttomotori, Sabtu (10/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penasaran

Terlepas sambutan positif Marquez terhadap karier Rossi, juara dunia MotoGP musim lalu itu masih dibayangi rasa penasaran terkait rencana musuh bebuyutannya itu memperpanjang kontrak bersama tim Movistar Yamaha.

Marquez menduga ada hal yang memotivasi Rossi untuk melanjutkan kariernya di dunia balap. "Saya penasaran dan sangat ingin bertanya dari mana dia mendapatkan motivasi untuk tetap balapan," tukas Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.