Sukses

Gabung Lechia Gdansk, Egy Maulana Setim dengan Eks Winger Juventus

Krasic jadi kapten Lechia Gdansk saat ini ketika Egy Maulana bergabung.

Liputan6.com, Gdansk - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, akhirnya bergabung dengan klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk. Gelandang sayap berusia 17 tahun itu menapaki kariernya di Eropa.

Egy Maulana memulai perjalanan sebagai pesepak bola profesional. Lechia Gdansk bukan tim papan atas di Liga Polandia, tapi berpotensi memberikan Egy Maulana menit bermain lebih.

Lechia Gdansk rencananya bakal memperkenalkan Egy Maulana pada Minggu (11/3/2018). Di hari yang sama, pemain asal Medan ini juga akan membubuhkan tanda tangan kontrak.

Saat ini, Lechia Gdansk menduduki peringkat ke-12 Liga Polandia dengan 27 poin dari 28 pertandingan. Tim berjulukan The Stripes terancam degradasi pada musim depan lantaran tim peringkat 9-16 akan mengikuti babak kualifikasi dengan tim kasta di bawahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milos Krasic

Yang menarik dari Lechia Gdansk adalah mereka diperkuat Milos Krasic. Winger asal Serbia itu pernah membela Juventus pada periode 2010- 2012.

Krasic pernah digadang-gadang sebagai The Next Pavel Nedved saat bergabung dengan Juventus. Tapi, pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu gagal bersinar dan dibuang ke Fenerbahce pada 2012.

3 dari 3 halaman

Kapten Lechia Gdansk

Selama bersama klub raksasa Turki itu, Krasic sempat dipinjamkan semusim ke klub Prancis, Bastia. Tapi, nasib Krasic tidak juga membaik hingga akhirnya dia terdampar di Lechia Gdanks pada Agustus 2015.

Krasic mulai memperbaiki kepercayaan diri bersama Lechia Gdansk. Sekarang, Krasic menjabat sebagai kapten tim The Stripes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.