Sukses

Conte Tak Menyesal Mainkan Hazard sebagai False 9

Hazard tampil buruk saat menghadapi Manchester City.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak menyesal memainkan Eden Hazard sebagai false 9 saat menghadapi Manchester City di Liga Inggris. Conte merasa itu adalah keputusan terbaik.

Bertandang ke Etihad, Minggu (4/3/2018), Chelsea menyerah 0-1. Bernardo Silva menjadi pembeda setelah menciptakan gol kemenangan City di awal babak kedua. Serangan City membuat Chelsea justru bertahan semakin ke belakang. Alhasil, Hazard yang diplot sebagai false 9, kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Hazard tercatat hanya melakukan 31 sentuhan pada bola, terendah kedua setelah Willian. Tak satu pun tembakan bisa dilepaskan Hazard sebelum akhirnya digantikan Alvaro Morata di menit 90. Gara-gara taktik ini, Conte diterpa kritik. Meski demikian, ia tak peduli.

"Saya pikir keputusan saya tepat. Jika tidak, saya bisa mengambil keputusan lain dan bermain dengan striker lain. Ada tiga striker untuk dua tempat, satu harus pergi ke bangku cadangan. Saya juga harus memutuskan siapa yang harus pergi ke bangku cadangan," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Giroud

`Olivier Giroud (AFP/Ben Stansall)

Selain Hazard dan Morata, Chelsea juga masih memiliki striker lain, yakni Oliver Giroud.

"Pastinya Giroud sudah siap, dia memiliki karakteristik yang spesifik. Dia adalah pemain yang tangguh dan memiliki banyak kekuatan fisik. Saya pikir, dalam beberapa permainan, sangat tepat untuk menjadikannya starter. Dalam permainan lainnya, tepat untuk mulai dengan Morata."

"Di pertandingan lain, Hazard jadi nomor 9. Giroud, dia bermain melawan West Brom sejak awal, dan bermain melawan Hull, dan kemudian masuk dalam setiap pertandingan, dan dia selalu siap untuk bermain," Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 5 Poin

Chelsea sendiri saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.