Sukses

MU Vs Liverpool Terbesar di Liga Inggris

MU bakal menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, menilai laga antara timnya melawan Liverpool adalah partai terbesar di Liga Inggris. Rivalitas kedua tim, kata Mata, masih berada di atas tim-tim top lain di tanah Liga Inggris.

MU dan Liverpool memang dikenal memiliki rivalitas panas. Kedua klub sama-sama merupakan pengoleksi gelar liga terbanyak di Inggris.

Karena rivalitas inilah, Mata berani menyebut duel MU kontra Liverpool merupakan duel paling megah di Inggris, mengalahkan Derby London Utara antara Arsenal versus Tottenham atau Derby Manchester.

"Ini adalah pertandingan terbesar untuk kedua tim dan mungkin juga dalam sepak bola Inggris. Persaingan, sejarah kedua klub dan atmosfer juga. Setiap pertandingan melawan Liverpool istimewa dan jika Anda mampu untuk mencetak gol fantastis atau memiliki performa bagus, itu akan diingat selamanya," kata Mata kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Spektakuler

Juan Mata (AFP/Oli Scarff)

Mata sendiri memiliki kenangan spesial terhadap laga ini. Pemain asal Spanyol itu pernah mencetak gol spektakuler ke gawang The Reds di Anfield pada 2015.

"Aku pikir jika Anda bertanya kepada penggemar tentang momen terbaikku, mungkin itu adalah laga pada 2015 dan khususnya gol itu. Itu adalah hari yang fantastis bagiku bermain di Anfield, mencetak dua gol dan mencetak gol kemenangan."

"Liverpool saat ini adalah tim yang bagus, semuanya berjalan cukup baik untuk mereka, terutama dengan striker mereka. Mereka mencetak banyak gol terutama dari Mohamed Salah, yang memiliki musim fantastis. Kami harus siap untuk mereka," Mata menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Harga Mati

MU sendiri bakal menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Kemenangan jadi harga mati bagi kedua tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU