Sukses

3 Pemain Incaran MU di Bursa Transfer Musim Panas

Tak hanya mencari pengganti Carrick, MU juga mengincar tiga pemain di posisi berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mencari gelandang tengah di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain ini akan menggantikan lubang yang ditinggalkan Michael Carrick.

Gelandang asal Inggris itu telah memutuskan untuk gantung sepatu karena gangguan kesehatan di jantungnya. Mourinho sendiri sudah memintanya menjadi staff pelatih MU setelah pensiun.

Pensiunnya Carrick tentu menjadi kehilangan yang mendalam bagi klub berjulukan Setan Merah tersebut. Sebab, Carrick sudah memperkuat MU sejak 2006. Selama 12 musim bersama Setan Merah, dia berhasil memenangkan enam gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Dunia Antarklub, hingga 1 Liga Champions.

Mourinho sudah membuat daftar tiga gelandang yang menjadi kandidat pengganti Carrick, yakni Mateo Kovacic, Jorginho, dan Bryan Cristante.

Selain mencari seorang gelandang, Transfermarkt juga menyebut MU membidik tiga pemain di posisi berbeda. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samuel Umtiti

Lini pertahanan menjadi yang paling disorot Jose Mourinho. Meski sudah mendatangkan Victor Lindelof, MU diyakini bakal memboyong bek baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Samuel Umtiti menjadi solusi untuk lini pertahanan Setan Merah. Bek milik Barcelona itu bisa didapat hengan harga 36 juta pound sterling atau setara dengan Rp 687 miliar.

Umtiti tampil baik di lini pertahanan Barcelona dengan catatan 19 pertandingan di La Liga musim ini. Bek asal Prancis itu melakukan 51 clearance, 34 intersep, dan 12 blok untuk membantu pertahanan Los Blaugrana.

3 dari 4 halaman

Abdoulaye Doucoure

Mourinho juga diyakini kepincut dengan gelandang Watford, Abdoulaye Doucoure. Bermain di lini tengah, pria berusia 25 tahun itu cukup rajin mencetak gol.

Doucoure sudah mencetak tujuh gol dari 28 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Doucoure punya tenaga yang kuat. Buktinya, dia selalu bermain 90 menit, tidak ada yang bisa menggantikannya di lini tengah Watford.

Gelandang asal Prancis ini bisa didapat dengan harga murah, yakni 11 juta pound sterling atau setara dengan Rp 209 miliar.

 

4 dari 4 halaman

Justin Kluivert

Diam-diam, MU mengincar penyerang muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Dia merupakan anak dari striker legendaris Timnas Belanda Patrick Kluivert.

Masih berusia 18 tahun, Justin sudah menembus skuat utama Ajax Amsterdam. Dia sudah mencatatkan 48 penampilan dengan mencetak sembilan gol dan menyumbang sembilan assist.

Karena masih belia, Justin bisa dibeli dengan mahar yang cukup murah. Dia dihargai oleh Transfermarkt sebesar 7 juta pound sterling atau Rp 133 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris