Sukses

Juara Liga Europa Takkan Selamatkan Karier Wenger di Arsenal

Karier Wenger bersama Arsenal sedang di ujung tanduk.

Liputan6.com, London - Sebuah prediksi diberikan oleh Graeme Le Saux. Mantan bek Chelsea itu yakin apapun yang terjadi, Arsene Wenger pasti dipecat Arsenal pada musim panas nanti, sekalipun ia memenangkan trofi Liga Europa.

Seperti yang sudah diketahui, Wenger sendiri tengah berada di ujung tanduk. Sejumlah rangkaian hasil buruk yang menimpa Arsenal membuatnya berada di ambang pemecatan oleh manajemen Arsenal.

Wenger sendiri hanya punya satu cara untuk menyelamatkan karirnya. Ia harus memenangkan Liga Europa demi membawa timnya ke Liga Champions musim depan, mengingat kini Arsenal berjarak 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Le Saux sendiri percaya bahwa pemecatan Wenger itu akan tetap terjadi kendati ia memenangkan trofi Liga Europa. "Semalam adalah pertandingan yang bagus dimainkan oleh Arsenal, namun kemenangan itu tidak akan mempengaruhi masa depan Arsene Wenger," buka Le Saux kepada Betfair.

"Meski mereka memenangkan Liga Europa dan berhasil mengamankan tempat di Liga Champions melalui jalur itu, dia akan tetap dipecat. Hal itu tidak cukup bagus untuk membuatnya bertahan selama masih ada banyak kritik yang menghujaninya."

"Saya rasa dia [Wenger] sudah terjatuh terlalu dalam musim ini, dan saya sendiri berharap seharusnya ia pergi akhir musim kemarin. Saat ini benar-benar terasa seperti 12 bulan yang lalu, di mana segala sesuatunya terulang kembali."

"Saya sendiri berharap ia tidak menandatangani kontrak baru di akhir musim nanti dan mundur dari jabatannya saat ini." tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.