Sukses

Pacific Caesar Bakal Tetap Mainkan Anton Waters

Pacific Caesar Surabaya akan tetap memainkan Anton Waters pada pertandingan kedua playoff IBL lawan Stapac Jakarta.

Jakarta - Pacific Caesar Surabaya bakal tetap menurunkan Anton Waters pada pertandingan kedua playoff IBL 2017-2018 kontra Stapac Jakarta di DBL Arena, Sabtu (10/3/2018). Padahal pemain asing Pacific Caesar itu mendapat larangan bermain dari operator IBL.

Waters mendapat hukuman larangan bertanding dari IBL setelah dianggap melakukan technical dan unsportsmanlike foul pada kuarter keempat pertandingan pertama playoff, Jumat (9/3/2018). Namun, manajemen Pacific Caesar mempertanyakan hal tersebut.

Pacific Caesar merasa peraturan IBL berat sebelah karena hal serupa pernah terjadi saat seri Cirebon beberapa waktu lalu. Ketika itu, Waters mendapat technical foul, unsposrtsmanlike foul dan terkena ejected, tetapi dia tetap diperbolehkan bermain pada pertandingan berikutnya.

"Waters tetap kami mainkan, biar nanti dianggap kalah WO (walk out), kami cuek," ujar manajer Pacific Caesar, Irsan Pribadi Susanto, kepada Bola.com, Sabtu (10/3/2018). "Kalau nanti kami dianggap kalah, Pacific sudah ikhlas yang terpenting pemain tidak kecewa."

"Menurut kami ini tidak fair karena peraturan IBL berubah-ubah tanpa diberitahukan ke tim. Apapun hasilnya nanti, Pacific Caesar sudah terima," tutur Irsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.