Sukses

Gomez Sebut 3 Klub yang Bakal Jadi Pesaing Berat Persib

Pelatih Persib sudah memahami peta kekuatan tim lawan

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sangat serius mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim depan. Selain latihan, Persib juga menggelar uji coba di beberapa daerah.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, juga sudah meminta manajemen tim segera mendatangkan para pemain incarannya. Gomez berharap empat pemain yang menjadi buruannya bisa mencapai kata sepakat dan segera bergabung.

Namun, Gomez masih merahasiakan nama-nama pemain itu. Ia juga tidak menjelaskan posisi masing-masing pemain itu.

Di sisi lain, Mario Gomez, juga mengaku sudah mengantongi kekuatan beberapa tim pesaing di Liga 1 2018. Pelatih asal Argentina ini, menyatakan sudah memahami peta kekuatan tim lawan.

Penilaian Gomez ini bukan tanpa alasan. Ia merujuk pada penampilan mereka di turnamen Piala Presiden 2018 lalu.

"Saya sudah tahu ada banyak tim kuat di Liga 1. Saya tahu kekuatan mereka setelah melihatnya di Piala Presiden dan beberapa pertandingan uji coba," kata pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Klub Menonjol

Pelatih berusia 61 tahun ini menyebut, sedikitnya ada tiga klub yang punya kualitas menonjol di kompetisi nanti. Mereka adalah Bali United, Persija Jakarta‎ sebagai kampiun Piala Presiden 2018 dan PSM Makassar.

"Saya lihat Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar adalah beberapa tim yang kuat di kompetisi ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Gomez, beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa timnya membutuhkan pemain asing tambahan. Tapi, keinginan arsitek asal Argentina itu sukar dipenuhi lantaran slot legiun impor telah terpenuhi.

Persib telah memiliki empat pemain asing. Bojan Malisic, Michael Essien, In Kyun Oh, dan Ezechiel N’Douassel telah melengkapi slot legiun impor Pangeran Biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.