Sukses

Pelatih Manchester City Belum Pikirkan Kontrak Baru

Kontrak Guardiola dengan Manchester City berlaku hingga 2019.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membantah sedang terlibat negosiasi perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu mengindikasikan bakal menambah masa kerja di Etihad Stadium.

"Agen saya sedang tidak di sini. Dia baru tiba beberapa pekan mendatang," kata Guardiola, dilansir Manchester Evening News.

Bergabung pada 2016, Guardiola meneken kontrak tiga tahun dengan Manchester City. Dia dilaporkan bakal mengikat komitmen hingga 2021.

Jika benar demikian, Manchester City berpeluang menjadi tim terlama yang ditanganinya. Guardiola melatih Barcelona selama empat musim (2008-2012).

Rehat setahun, sosok berusia 47 tahun itu kemudian memimpin Bayern Munchen (2013-2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Diberi Kontrak Baru

Laporan menyatakan Guardiola baru akan meneken kontrak anyar setelah merasa layak mendapatkannya. Dalam hal ini, dia baru bakal membubuhkan tanda tangan usai membawa The Citizens juara.

Musim 2017/2018 Guardiola sudah mempersembahkan titel Piala Liga Inggris. Namun, dia merasa baru mencapai prestasi jika memenangkan Liga Inggris atau Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Kerasan di Manchester

Guardiola merasa kerasan di Manchester City. Dia didukung manajemen meski gagal mempersembahkan trofi pada kampanye debut. Hubungannya dengan CEO Ferran Soriano dan Direktur Olahraga Txiki Begiristain sangat kuat.

Dia dan keluarga juga kerasan di Manchester. Guardiola bahkan dilaporkan membeli rumah di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.