Sukses

Terima Tantangan Persib, Arema Bawa Misi Damai

Laga uji tanding Arema kontra Persib akan dihelat di Bandung pada 18 Maret 2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menerima undangan Persib Bandung untuk menggelar laga uji tanding. Pelatih Arema Joko Susilo menyebut ada maksud lain di balik keputusan tersebut.

Selain untuk meningkatkan kemampuan jelang berlaga di Liga 1 2018, menurut Joko laga melawan Persib juga merupakan upaya Arema menyebarkan virus perdamaian. "Ini juga merupakan upaya kami menghormati undangan Persib yang menggelar launching tim," ujar Joko Susilo di Malang, Sabtu (10/3/2018).

"Ini kan hal positif sebagai bentuk respek kami pada Persib yang merupakan salah satu rival kami di Liga 1," sambungnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tak menampik bahwa upayanya ini juga merupakan bentuk menjaga rivalitas agar hanya berlangsung 90 menit di lapangan. Menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, hal inilah yang coba didengungkan oleh Arema mulai musim kompetisi 2018.

"Kami hembuskan perdamaian dari Bumi Malang. Saling respek," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Bandung

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema dipastikan akan menghadapi Persib pada laga uji coba pamungkas mereka jelang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bandung, 18 Maret mendatang.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku upaya menebar virus respek ini tidak akan berhenti hanya di Persib. Dia menyebut akan terus membawa misi tersebut pada semua tim yang bakal dihadapi.

"Bahkan, jika nanti Persebaya ingin, kami akan datang. Di mana pun, Arema siap," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.