Sukses

Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Jajal Klub Malaysia

Sriwijaya FC ingin mengoptimalkan persiapan tim dengan melakukan uji coba.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC semakin siap mengarungi kompetisi Liga 1 setelah mendapatkan kepastian bergulirnya kompetisi sepakbola terakbar di Indonesia. Sriwijaya FC juga jalani turnamen pramusim seperti Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim 2018.

Skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan itu sudah terlihat sangat padu. Skuad Sriwijaya FC masih memiliki satu kesempatan untuk mematangkan strategi sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 pada 24 Maret mendatang.

Salah satunya Felcra FC klub asal negeri jiran itu sangat tertarik untuk melakukan friendly match dengan Sriwijaya FC. Rencananya klub yang bermain di kasta kedua Liga Malaysia itu tiba di Palembang pada 13 Maret nanti dan berujicoba Kamis, 15 Maret 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Tentunya hal ini menjadi kesempatan yang baik sebelum bertanding dengan kompetitor Liga 1.

"Kita tinggal mengajukan surat izin kepada pihak terkait untuk melangsungkan pertandingan tersebut," ujar Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Faisal Mursyid saat diwawancarai, Sabtu (10/3/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Dijual

Seperti diketahui Felcra FC merupakan tim yang saat ini bermain di Liga Utama Malaysia. Saat ini, tim berjuluk The Rivals menempati posisi kelima klasemen liga bergengsi di Negeri Jiran tersebut.

Sementara itu, laga persahabatan untuk ujicoba itu akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Laga tersebut dibuka untuk umum, dan harga tiketnya juga sudah ada.

"Untuk tiket, mulai besok (11/3/2018) sudah bisa didapatkan di Cafe n' Resto Sriwijaya FC dan Stadion Jakabaring," jelasnya.

Untuk harga tiketnya, dijual VVIP Rp. 125 ribu, VIP Rp. 80 ribu, Barat Atas Rp. 60 ribu, Timur Rp. 35 ribu, Utara dan Selatan Rp. 25 ribu.

3 dari 3 halaman

Lawan Persija Belum Jelas

Selain menjajal klub asal negeri jiran itu, Sriwijaya FC memang sudah berniat mencari lawan tanding sembari menunggu jadwal Liga 1. Persija Jakarta yang digadang-gadang akan menantang Sriwijaya FC masih belum jelas karena klub asal ibu kota itu masih menentukan waktu yang pas.

"Persija awalnya 18 Maret mau beruji coba tapi kita lihat lagi karena mereka juga lagi sibuk fokus di AFC Cup," pungkansya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.