Sukses

Persib Segera Umumkan Nama Pemain Anyar

Persib mengincar empat pemain anyar terdiri dari satu pemain asing dan tiga pemain lokal.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung bakal mengumumkan keputusan terkait rekrutan penyerang asing yang bakal didatangkan sebagai amunisi anyar pada pekan depan.

Jika sepakat, Jonathan Baumman atau Jorge Pereyra Diaz yang belakangan ini namanya disangkutpautkan dengan tim berjuluk Maung Bandung, kemungkinan besar akan segera bergabung.

Tentunya keputusan tersebut memaksa Persib harus mendepak salah satu dari tiga pemain asing non Asia yaitu Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel atau Michael Essien.

Staf pelatih Persib menilai lini depan menjadi salah satu titik terlemah melihat hasil dari helatan Piala Presiden 2018 dan beberapa pertandingan uji coba.

"Ini ada keputusan hari ini (terkait penyerang asing jadi direkrut atau tidak), besok atau lusa, kalian sudah tahu," kata asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, Sabtu (10/3/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Lokal

Khusus pemain lokal, Soler menjelaskan setidaknya tiga pemain menjadi buruan terutama untuk menambal posisi Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi yang kemungkinan bakal dipanggil Timnas Indonesia untuk ajang Asian Games.

Selain itu tim kebanggaan bobotoh tersebut wajib memiliki kedalaman skuat yang cukup baik karena akan berlaga pada dua ajang yaitu kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Kita perlu (pemain lokal). Kamu lihat tadi beberapa pemain tidak datang karena sakit (cedera), Febri dan Henhen apalagi kalau mereka dipanggil Timnas tidak cukup untuk main (dengan jadwal padat)," kata dia.

3 dari 3 halaman

Uji Coba

Meski sempat molor, rencananya Liga 1 akan digelar pada 23 Maret 2018 mendatang dengan laga pembuka antara Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC.

Persib sendiri merencanakan dua laga uji coba yaitu melawan PS TIRA pada 13 Maret dan Arema FC pada 18 Maret. Dua laga uji coba diyakini bisa mematangkan persiapan Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.