Sukses

Phil Foden Layak Jadi Suksesor David Silva di Manchester City

Phil Foden bisa menjadi suksesor David Silva jika bisa mempertahankan konsistensi.

Manchester - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, dianggap layak menjadi penerus David Silva. Foden tampil impresif ketika membela The Citizens dalam laga melawan Basel di Liga Champions.

Penampilan Phil Foden mendapat pujian dari Pep Guardiola. Menurutnya, Foden menjadi sedikit di antara pemain Manchester City yang tampil dengan komitmen pada laga tersebut.

"Phil Foden seperti menjadi satu-satunya pemain yang berusaha keras untuk membuat Manchester City mencetak gol pada laga melawan Basel," ujar Guardiola setelah laga melawan Basel.

Pernyataan dari Guardiola menggambarkan kalau Foden memiliki potensi di skuat Manchester City. Selain itu, Foden bisa menggantikan peran David Silva yang notabene paling sulit di skuat Manchester City.

Walaupun masih berusia 17 tahun, Foden membuktikan mampu membayar kepercayaan dari Pep Guardiola. Jika mampu mempertahankan konsistensinya dan belajar banyak dari David Silva, Foden diyakini bisa menjadi bagian dari skuat utama Manchester City pada musim mendatang.

Sumber: Manchester Evening News

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.