Sukses

8 Fakta Menarik Setelah Manchester United Bungkam Liverpool

Manchester United petik kemenangan 2-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-30 Premier League di Old Trafford.

Manchester - Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-30 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Hasil ini membuat The Red Devils tetap berada di urutan kedua klasemen sementara liga.

MU mendapat perlawanan sengit dari The Reds sejak bola digulirkan. Manchester United mencatatkan 31,9 persen penguasaan bola, berbanding 68,1 persen milik tim tamu.

Meski kalah dominan, skuat Setan Merah tampil lebih efektif. Mereka pun unggul dua gol pada babak pertama berkat tembakan Marcus Rashford menit ke-14 dan 24'.

Liverpool baru bisa memangkas jarak pada paruh kedua setelah Eric Bailly melakukan gol bunuh diri pada menit ke-66. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

"Ini penampilan komplet bagi kami. Kalaupun ada yang menilai kami tidak pantas meraihnya, saya tidak memusingkannya. Yang terpenting kami membawa pulang tiga poin," kata manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Raihan tiga poin membuat Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 65. Mereka unggul lima poin atas Liverpool di tempat kedua.

Selepas pertandingan tersebut, sejumlah fakta menarik tersaji. Berikut ini adalah delapan fakta setelah Manchester United mengalahkan Liverpool.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Selepas Duel MU vs Liverpool

1. Manchester United meraih kemenangan ke-68 atas Liverpool di liga. Bagi The Reds, ini kekalahan terbanyak dari satu klub di sebuah kompetisi.

2. Manchester United telah meraih empat kemenangan dari delapan laga melawan klub di peringkat enam besar klasemen Premier League musim ini (4 menang; 1 imbang, 3 kalah). Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan musim lalu (2 menang; 4 imbang; 4 kalah).

3. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan Premier League pada akhir pekan, segera setelah pertandingan Liga Champions musim ini (1 menang; 4 imbang; 2 kalah).

4. MU telah meraih 20 kemenangan dari 30 laga Premier League musim ini. Jumlah tersebut telah melampaui pencapaian pada musim 2016-2017 (18 kemenangan) musim 2015-2016 (19 kemenangan), dan menyamai catatan di liga pada musim 2014-2015 (20 kemenangan).

5. Hanya Manchester United yang mendapatkan keuntungan lebih banyak dari gol bunuh diri (67 kali), dibandingkan Liverpool (58 kali ) di Premier League.

6. Manchester United hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran pada laga ini. Dua sepakan itu berbuah gol yang disumbangkan Marcus Rashford.

7. Rashford telah mencetak tujuh dari 16 golnya di Premier League melawan tim posisi enam besar (44%).

8. Romelu Lukaku telah mencatatkan tujuh assist di Premier League musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya, yakni enam assist.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.