Sukses

Klasemen Liga Inggris: MU Pertahankan Posisi Runner Up

Manchester United (MU) berhasil menaklukkan rival abadinya, Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil menaklukkan rival abadinya, Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/13/2018). Kemenangan ini menjaga MU untuk tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Pertandingan MU Vs Liverpool berlangsung di Old Trafford. MU membuka keunggulan pada menit 14 lewat gol Marcus Rashford. Selang 10 menit kemudian, Rashford kembali membuat jala gawang Liverpool bergetar lewat tendangan kerasnya.

Liverpool berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun usaha pasukan Jurgen Klopp baru berbuah di menit 66. Umpan silang Sadio Mane salah diantisipasi Bek MU, Eric Bailly dan membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Kemenangan MU atas Liverpool membuat mereka kini unggul lima poin dari Liverpool di peringkat ketiga. Posisi Liverpool sendiri rawan digusur oleh Tottenham Hotspur yang hanya tertinggal dua poin.

Spurs sendiri akan berhadapan dengan Bournemouth, Minggu (11/3/2018) hari ini. Di atas kertas, Spurs bisa mengalahkan Bournemouth, meski akan bermain di markas tuan rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Arsenal

Di sisi lain, Arsenal juga berusaha akan menambah tiga poin pada pekan ini. Meriam London akan menjamu Watford di Emirates Stadium hari ini.

Pada pertemuan pertama, Arsenal kalah 1-2 dari Watford. Oleh karena itu, laga ini pun jadi ajang balas dendam Jack Wilshere dan kawan-kawan kepada Watford.

Kemenangan atas Watford krusial bagi Arsenal yang sedang berjuang masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris. Meriam London saat ini masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 45 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-30

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool