Sukses

Rakitic Persilakan Neymar Kembali ke Barcelona

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyambut baik rumor yang menyebut Neymar akan kembali membela Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyambut baik rumor yang menyebut Neymar akan kembali membela Barcelona. Pasalnya, Rakitic mengaku punya hubungan baik dengan pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

"Dia belum mengatakan apa pun pada saya, namun saya akan membuka pintu baginya sekarang," ujar Rakitic, seperti dilansir Sport.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada awal musim ini. Kepindahan Neymar bukanlah kepindahan biasa.

PSG harus membayar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun kepada Barcelona untuk memboyong Neymar. Harga tersebut membuat Neymar kini berstatus sebagai pemain termahal dunia.

Para pemain Barcelona , termasuk Lionel Messi sebetulnya tak menginginkan Neymar hengkang. Maklum pemain asal Brasil itu telah menyatu dan menjadi andalan Barcelona di lini depan.

Bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar membentuk trio MSN di lini depan. Kontribusi ketiganya membuat Barcelona memenangkan treble winners di musim 2014/2015.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Santer

Rumor bahwa Neymar berniat kembali ke Barcelona semakin santer setelah PSG tersingkir dari Liga Champions. Le Parisien terdepak setelah dikalahkan Real Madrid pada Babak 16 Besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Padahal, Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG untuk membawa klub Liga Prancis tersebut berprestasi di tingkat Eropa. Selain itu, Neymar juga ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

"Tak hanya karena Neymar teman saya, melainkan karena dia pemain berkualitas. Saya selalu memiliki Neymar di tim," kata Rakitic.

3 dari 3 halaman

  Rumor ke Real Madrid

 

Kendati berstatus sebagai mantan pemain, Barcelona tak lantas bisa leluasa mendapatkan kembali Neymar. Pasalnya, Real Madrid disebut berminat membuat Neymar hengkang ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid kabarnya tak keberatan jika harus membayar mahal demi mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr