Sukses

Persebaya Menilai Piala Indonesia Memberatkan

Persebaya berharap Piala Indonesia digelar musim depan.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menilai ajang Piala Indonesia bakal memberatkan semua klub musim ini. Tim Bajul Ijo berharap turnamen itu digelar mulai musim depan.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Basalamah, sebenarnya turnamen Piala Indonesia merupakan sebuah gelaran yang bagus karena bisa menjadi opsi bagi klub dalam menambah jam terbang pemain. Namun waktunya dinilai kurang tepat jika digelar musim ini.

”Saya suka sekali ada Piala Indonesia sebagai ajang yang bagus karena dengan begitu tim bisa ngasih opsi beberapa pemain yang mungkin tidak bisa main. Sehingga ada kesempatan bermain lebih banyak,” ujar Chairul kepada Bola.net

”Tapi waktunya aja yang enggak tepat, ada Asean Games, ada Piala AFF yang membuat jadwalnya lumayan berat,” ujarnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Chairul ini cukup beralasan, mengingat ada beberapa pemainnya yang akan dipanggil membela Timnas Indonesia. Bahkan jika berkaca pada pemusatan latihan timnas, ada empat pemain yang masuk radar Luis Milla.

”Itu cukup merepotkan juga buat kita karena enggak mungkin juga kita memaksakan harus beli banyak pemain tanpa memperhatikan yang lain-lain,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Chairul memastikan bahwa Persebaya akan tetap berpartisipasi dalam gelaran Piala Indonesia. Sebab ini menjadi sebuah kewajiban dan mau tidak mau harus diikuti oleh klub peserta kompetisi.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.