Sukses

Mourinho Jamin Peran Vital untuk Rashford di MU

Itu adalah gol ke-12 Rashford untuk MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Untuk kesekian kalinya, Marcus Rashford membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang bisa diandalkan Manchester United (MU). Pembuktian Rashford kali ini adalah membawa MU menaklukkan Liverpool 2-1.

Laga MU melawan Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018), memang menjadi panggung kehebatan Rashford. Dimainkan sebagai starter, Rashford mencetak dua gol kemenangan MU di menit ke-14 dan ke-24.

Dua gol tersebut diciptakan Rashford dengan cara yang mengesankan. Liverpool hanya bisa membalas satu gol lewat Eric Bailly di menit ke-66. MU pun meraih kemenangan perdananya atas Liverpool setelah sekali kalah dan empat kali imbang dalam lima duel terakhir.

Usai laga, pelatih MU, Jose Mourinho mengungkapkan betapa penting peran Rashford untuk MU. Tenaga penyerang berusia 20 tahun itu pun semakin dibutuhkan, karena saat ini Anthony Martial tengah didera cedera.

"Saya pikir kecepatan Marcus akan penting, juga karena Martial cedera. Tak diragukan lagi. Itu adalah pilihan yang tepat. Ia merasa sedikit percaya diri, mungkin ia tampil mengejutkan, tapi kami mempercayainya. Kami merasa permainan bisa disesuaikan dengan kualitasnya," ungkap Mourinho, seperti dilansir situs MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Mourinho

Sebelumnya, situasi Rashford bersama MU sempat menjadi pusat perhatian. Banyak yang menilai bakat Rashford terbuang sia-sia di Old Trafford. Memiliki kemampuan hebat, ia justru akrab dengan bangku cadangan dan hanya dijadikan sebagai pengganti.

Situasinya di MU semakin sulit sejak dilatih Mourinho. The Special One kerap menjadikan Rashford sebagai pilihan kedua, bahkan ketiga. Apalagi saat ini MU juga memiliki pemain dengan karakter seperti Alexis Sanchez.

"Ia sangat mengesankan dalam latihan. Terkadang media dan fans bersikap seperti itu (menyoroti Rashford), tapi Anda tak berada di tempat latihan. Anda tak melihat apa yang sedang terjadi, seberapa baik para pemain berlatih, seberapa buruk mereka berlatih," terang Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rapor Rashford di Semua Kompetisi

Premier League: 70 laga, 16 gol, 8 assist

Liga Europa: 14 laga, 4 gol, 4 assist

Piala FA: 9 laga, 5 gol, 0 assist

Piala Liga: 9 laga, 3 gol, 3 assist

Liga Champions: 7 laga, 3 gol, 1 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU