Sukses

Kapten Arsenal Mengaku Sering Gugup Sebelum Big Match

Mertesacker merupakan salah satu pemain senior Arsenal.

Liputan6.com, London - Per Mertesacker punya pengakuan menarik saat bermain. Kapten Arsenal itu ternyata masih sering gugup sebelum berlaga melawan klub besar.

Meskipun telah lama malang melintang dalam dunia sepak bola, namun hingga saat ini Mertesacker masih sering merasakan gugup menjelang pertandingan. Ia bahkan sering mengalami sakit perut karena tekanan yang dialaminya.

"Dalam momen sebelum pertandingan perut saya berputar dan membuatku ingin muntah. Saya harus mencekik diri saya sangat keras sampai mata saya berair," ungkapnya kepada Spiegel.

Pemain yang gabung Arsenal sejak 2011 itu merasakan sulitnya mengatasi beban yang ia terima menjelang pertandingan. Bahkan, hal tersebut sampai mempengaruhinya secara fisik dan mental.

"Suatu hari nanti anda akan menyadari bahwa semuanya adalah beban, baik untuk fisik maupun mental," lanjutnya.

"Itu semua tidak menyenangkan, namun anda harus bermain tanpa keraguan. Bahkan jika anda mengalami cedera," tandasnya.

Meskipun masih sering merasa gugup, namun pengalaman sang pemain tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia telah membela tim nasional Jerman sebanyak 104 kali selama sejak tahun 2004 hingga 2014. Sang pemain bahkan pernah membawa Jerman juara Piala Dunia pada tahun 2014.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net