Sukses

Lupakan Liga Champions, Allegri Desak Juventus Fokus Udinese

Juventus butuh tiga poin untuk mengudeta Napoli.

Liputan6.com, Turin - Kebahagiaan masih menyelimuti Juventus usai memastikan tiket 8 besar Liga Champions 2017/2018. Mereka sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan cara mengesankan. Namun, kini mereka sudah ditunggu Udinese.

Juventus melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Tottenham di Wembley Stadium dengan kondisi tak ideal. Pasalnya, mereka hanya bisa bermain 2-2 saat meladeni The Lilywhites pada leg pertama di Allianz Stadium.

Apalagi, mereka juga kebobolan lebih dulu akibat gol Son Heung-Min pada menit 39. Namun, Bianconeri sukses melakukan comeback luar biasa lewat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-64 dan Paulo Dybala ke-67. Mereka pun lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Kesuksesan melaju ke 8 besar jelas menjadi hal yang membahagiakan bagi Juventus. Namun, mereka juga tak bisa terlalu lama larut dalam euforia. Itu karena mereka akan menjamu Udinese pada pekan ke-28 Serie A, Minggu (11/3/2018).

"Kami harus fokus untuk mendapatkan tiga poin dalam pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat mengandalkan fisik. Udinese adalah tim dengan pelanggaran terbanyak ketiga di musim ini. Itu menunjukkan betapa agresifnya mereka," ujar Massimiliano Allegri, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Tertinggal

Juventus memang sedikit terdesak untuk menaklukkan Udinese pada duel kali ini. Itu jika mereka ingin memuncaki klasemen Serie A. Pasalnya, Napoli berpotensi kehilangan poin karena akan menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Saat ini La Vecchia Signora duduk di urutan kedua klasemen dengan koleksi 68 poin, terpaut satu poin dari Napoli. Namun, mereka memiliki jumlah sisa laga satu kali lebih banyak dari Napoli.

"Napoli saat ini masih unggul satu poin. Jadi kami harus fokus mengalahkan Udinese dan bukan meraih hasil lain. Kami membutuhkan bantuan dari seluruh stadion dan semua fans kami. Terlepas dari siapa yang masuk ke lapangan, terpenting kami memiliki fokus, semangat, dan tanggung jawab," jelas Allegri.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuian.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Udinese: Albano Benjamin Bizzarri, Samir, Gabriele Angella, Bram Nuytinck, Ali Adnan, Seko Fofana, Valom Behrami, Antonin Barak, Silvan Widmer, Jakub Jankto, Stipe Perica.

Pelatih: Massimo Oddo (Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.