Sukses

Juventus Ingin Tikung MU Dapatkan Bintang AS Monaco

Juventus dan Real Madrid berebut pemain serbabisa AS Monaco.

Liputan6.com, Turin - Juventus bergabung dengan Manchester United (MU) dalam perburuan tanda tangan pemain serbabisa AS Monaco, Fabinho. Pemain berusia 24 tahun tersebut berniat meninggalkan klub yang dibelanya dalam lima tahun terakhir pada akhir musim.

Fabinho masih memiliki kontrak di Stade Louis II hingga 2021. Tapi, bek asal Brasil ini sudah tidak sabar merasakan petualangan di klub baru.

Selama setahun terakhir, Fabinho menjadi bidikan utama Manchester United (MU). Calciomercato melaporkan, Juventus turut kepincut dengan kualitas bek yang juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan ini.

Juventus bakal memplot Fabinho sebagai calon pengganti Sami Khedira yang permainannya mulai menurun. Selain Fabinho, tim berjuluk I Bianconeri ini juga membidik gelandang Liverpool, Emre Can.

Belum diketahui berapa dana yang dipersiapkan Juventus untuk memboyong Fabinho ke Turin. Yang pasti, Bianconeri harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengeluarkannya dari AS Monaco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Pemain Mahal

AS Monaco dikenal sebagai tim yang pintar mengorbitkan pemain mahal. Tengok saja saat tim berjuluk Merah Putih ini menjual Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Yannick Ferreira Carrasco ke klub lain.

Pada musim panas lalu, AS Monaco mengumpulkan 147 euro atau sekitar Rp 2,4 triliun hasil penjualan tiga pemain. Mereka adalah Benjamin Mendy (Manchester City), Bernardo Silva (Manchester City), dan Tiemoue Bakayoko (Chelsea).

AS Monaco total mengantongi 199,5 juta euro (Rp 3,3 t) pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain termahal yang dijual ialah Mendy senilai 57 juta euro (Rp 966 m) ke Manchester City.

3 dari 3 halaman

Curahan Hati Fabinho

"Saya merasa cukup baik bermain untuk AS Monaco. Tapi saya merasa ini akan segera berakhir," ujar Fabinho.

"Saya tiba di sini (AS Monaco) sebagai pemain yang tidak dikenal. Saya membuat nama saya di sini, memenangkan beberapa hal. Tapi mungkin saya memerlukan tantangan baru," tutup eks pemain Rio Ave ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fabinho