Sukses

Persib Ajak Arema Gelar Pertandingan Uji Coba

Persib Bandung masih mencari lawan untuk uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengakui tengah menjalin komunikasi dengan Arema FC. Persib menawari Arema untuk menggelar pertandingan uji coba.

Laga uji coba tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 18 Maret 2018. Namun, hingga sekarang, Arema belum bisa menjawab tawaran Persib tersebut.

Seperti diketahui, tim berjulukan Maung Bandung ini masih membutuhkan sedikitnya dua laga uji tanding. Persib menginginkan lawan satu tim Liga 1 dan satu tim Liga 2 untuk dua laga uji coba tersebut.

Hal itu sebagai pematangan tim di level akhir sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Jika Arema menolak, Persib bakal mencoba beberapa tim lain.

"Kami masih berkomunikasi dengan klub Arema, tapi belum ada hasil yang pasti karena saat ini kami belum mendapat soal kepastian jadwal kompetisi," terang Soler, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Draft Jadwal Liga 1

"Kami tidak tahu, lawan di pertandingan pertama kita nanti itu siapa," ujar pria asal Argentina ini.

PT Liga Indonesia Baru sendiri telah merilis draft jadwal Liga 1 2018. Namun draft itu bisa saja berubah jika ada tanggapan atau pun keberatan dari para klub peserta lainnya.

Selain Arema FC, sebelumnya Persib juga disebut tengah menantikan berakhirnya turnamen Jakajaya yang berlangsung di Jawa Timur. Salah satu dari dua tim peserta turnamen tersebut, antara Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC, diharapkan bisa datang ke Bandung untuk menjadi lawan uji tanding Persib.

3 dari 3 halaman

Kepastian Jadwal

"Iya, kami juga ada komunikasi sama Persipura dan Bhayangkara FC, tapi sama saja, kami harus tunggu dulu kepastian jadwal di kompetisi," terang Soler.

"Misalkan, kita uji tanding tanggal 18 menghadapi Persipura lalu ternyata tanggal 24 melawan Persipura lagi (‎jadwal kompetisi), kita tidak bisa seperti itu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.