Sukses

Gagal Hentikan Striker MU, Bek Muda Liverpool Minta Maaf

Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold meminta maaf kepada fans. Dia menyadari kesalahannya saat melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018), dalam lanjutan Liga Inggris.

Bemain di sisi kanan, Alexander-Arnold harus menghadapi striker muda MU, Marcus Rashford. Namun, bek Liverpool asal Inggris itu malah gagal menghentikan Rashford.

Pemain berusia 19 tahun itu dua kali gagal menghentikan Rashford. Kecepatan striker Timnas Inggris itu tidak bisa dihentikan Alexander-Arnold yang berujung gol ke gawang Liverpool hingga dua kali. Alhasil, Liverpool kalah 1-2.

"Saya hanya ingin minta maaf kepada semua penggemar. Dukungan yang ada saat ini sangat menakjubkan," ucap Alexander-Arnold, di akun Instagram pribadinya.

"Namun, performa kami tidak cukup baik untuk mendapat hasil yang diingiinkan. Kami akan belajar dari sini dan Liverpool kembali lebih kuat," ujar bek asal Inggris itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Mourinho Ketakutan

Pada babak kedua, Alexander-Arnold membuat manajer MU Jose Mourinho ketakutan. Mourinho takut Alexander-Arnold memancing emosi Rashford yang sudah mendapat kartu kuning di babak pertama.

Tak mau ambil risiko, Mourinho memilih untuk menarik Rashford pada menit ke-70 dan menggantikannya dengan Marouane Fellaini. Di babak kedua, Setan Merah bermain bertahan.

"Di babak kedua, kami bermain lebih defensif, sedangkan Liverpool menekan kami. Di situasi seperti itu, lawan menekan sisi Ashley Young yang membuat Rashford harus membantu pertahanan," ujarnya menambahkan.

"Jika Rashford menekel Alexander-Arnold, maka kena kartu kuning. Saya membuat keputusan untuk menggantikannya dnegan pemain yang bisa membuat satu pelanggaran untuk Alexander-Arnold," ucap manajer asal Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Makin Jauh

Kekalahan di Old Trafford membuat jarak MU dengan Liverpool semakin jauh. Saat ini, The Reds berada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin, tertinggal lima angka dari MU yang berada di urutan kedua.

Liverpool juga bisa melorot ke urutan keempat. Hal itu terjadi bila Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Bournemouth, malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Trent-Alexander-Arnold