Sukses

Cari Bek Kiri, MU Bidik Alex Sandro

MU siapkan biaya besar untuk merekrut bek kiri Juventus.

Liputan6.com, Turin - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho merasa sisi kiri timnya belum begitu maksimal. Ia pun ingin memanfaatkan bursa transfer musim panas 2018 untuk mencari bek kiri. Alex Sandro yang menjadi salah satu pilihannya.

Salah satu faktor yang membuat MU begitu tertarik mendatangkan Alex Sandro adalah karena fleksibilitasnya. Ia bisa ditempatkan di sisi kiri manapun, mulai dari belakang, tengah, hingga serangan.

Bersama Juventus, tak jarang ia mengambil peran sebagai penyerang sayap, seperti yang dilakukan saat melawan Torino pada pekan ke-25 Serie A 2017/2018 di Stadio Olimpico, 18 Februari 2018. Bahkan, saat itu ia mencetak gol kemenangan 1-0 atas Torino.

Untuk merayu pemain asal Brasil itu, MU sudah menyiapkan sejumlah rencana. Mereka siap meningkatkan upah Alex Sandro menjadi 145.000 pound per pekan. Dan mereka juga siap menggelontorkan biaya hingga 75 juta pound untuk biaya transfer.

Alex Sandroi sudah bergabung dengan Juventus sejak digaet dari FC Porto pada musim panas 2015 dengan biaya 26 juta euro. Ia terikat kontrak hingga Juni 2020. Selama ini, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah memainkan 104 pertandingan. Ia juga menyumbang delapan gol dan 17 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Stok

Minimnya stok pemain di sisi kiri MU karena Luke Shaw tak bisa diandalkan untuk bermain secara regular. Pemain yang direkrut dari Southampton pada musim panas 2014 itu sudah dianggap sebagai transfer gagal Setan Merah.

Padahal, ia dibeli dengan biaya 39,5 juta euro. Pemain lain seperti Matteo Darmian juga gagal memenuhi ekspektasi. Di musim ini, Shaw baru tampil dalam 18 laga di semua kompetisi. Sedangkan Darmian baru dimainkan dalam 17 pertandingan.

Sejak Mourinho datang, MU memang menjadi tim yang gemar membelanjakan banyak uang untuk transfer pemain. Sejak musim panas 2016 saja, mereka telah menghabiskan biaya 353,4 juta euro untuk belanja pemain.

 

3 dari 3 halaman

Biodata

Nama: Alex Sandro Lobo Silva

Kebangsaan: Brasil

Kelahiran: Catanduva, Brasil, 26 Januari 1991

Tinggi/berat: 180 cm/80 kg

Kaki: Kidal

Rapor di Semua Kelas

Atletico Paranaense: 17 laga, 0 gol, 1 assist

Santos: 41 laga, 1 gol, 1 assist

Porto: 137 laga, 3 gol, 14 assist

Juventus: 104 laga, 8 gol, 17 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alex Sandro