Sukses

Tolak Arsenal, Kiper Stoke City Pilih Liverpool

Arsenal membidik Jack Butland untuk menggantikan peran Petr Cech yang kemampuannya sudah jauh menurun.

London - Kiper Stoke City, Jack Butland menolak ajakan untuk bergabung dengan Arsenal. Mantan pemain Birmingham City kabarnya lebih memilih bergabung bersama Liverpool musim depan.

Arsenal menjadikan sektor penjaga gawang sebagai area yang harus diregenerasi. Kemampuan Petr Cech di bawah mistar sudah jauh menurun.

Selain itu, David Ospina diprediksi sudah tidak betah karena hanya berstatus kiper kedua. Kondisi tersebut mendorong Arsenal untuk berburu kiper anyar.

Satu nama yang masuk dalam daftar incaran Arsenal adalah Jack Butland. Kiper yang berpotensi menjadi kiper utama timnas Inggris tersebut akan mencari tantangan baru dengan hijrah dari Stoke City.

Namun, Butland dikabarkan enggan bergabung dengan Arsenal karena lebih ingin berkolaborasi dengan Jurgen Klopp dibanding Arsene Wenger. Hal tersebut membuat Arsenal harus mencari kiper lain untuk musim mendatang.

Saat ini, Butland memiliki banderol sebesar 40 juta pounds (Rp 763,57 miliar). Harga tersebut bisa membuatnya menyandang sebagai kiper termahal di Premier League, melewati harga Ederson Moraes ketika diboyong Manchester City dari Benfica dengan banderol 34,7 juta pounds (Rp 662,39 miliar).

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.