Sukses

Legenda MU Apresiasi Keberanian Mourinho soal Pemain Muda

Gary Neville senang dengan langkah yang diambil Jose Mourinho saat Manchester United berhadapan dengan Liverpool.

Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengapresiasi perjudian Jose Mourinho yang memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda ketika Setan Merah menang 2-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-30 Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga

  • Manchester United Siapkan Rp 1,3 T untuk Pemain Juventus
  • Lupakan Rivalitas, Alex Ferguson Dukung Arsene Wenger
  • Jurgen Klopp Membela Pemain Muda Liverpool

Mourinho mengambil langkah berani ketika menurunkan Scott McTominay ketika bersua Liverpool. Namun, gelandang 21 tahun itu tampil apik dalam mengawal lini tengah Manchester United.

Selain McTominay, Mourinho juga menurunkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Bahkan, Rashford tampil impresif karena mendulang dua gol pada menit ke-14 dan 24'.

"Ketika berpikir mengenai Manchester United saat ini, menurut saya mereka menunjukkan permainan menghibur, dipenuhi banyak pemain muda, dan kemenangan. Mourinho selalu dianggap tidak pernah mengorbitkan pemain muda," kata Mourinho.

"Akan tetapi, McTominay, Rashford, dan Linggard bermain semua ketika melawan Liverpool. Tidak banyak manajer yang memberikan kesempatan kepada para pemain muda seperti McTominay untuk memainkan laga besar. Mourinho menunjukkan keyakinanya kepada para talenta muda," ujar Mourinho.

Hasil positif membuat Manchester United mendulang 65 poin di peringkat kedua klasemen sementara. Skuat Jose Mourinho terpaut 13 angka dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.