Sukses

Barcelona Resmi Gaet Gelandang Asal Brasil

Barcelona resmi mengamankan jasa gelandang potensial asal Brasil.

Barcelona - Barcelona, melalui situs resminya, Minggu (11/3/2018), mengumumkan telah menggaet Arthur Henrique dari Gremio. Pemain asal Brasil itu akan bergabung dengan Blaugrana pada musim panas mendatang.

Baca Juga

  • Pelatih Barcelona: Dembele Butuh Waktu
  • Antoine Griezmann Mulai Cari Tempat Tinggal Baru
  • Barcelona Menang Mudah atas 10 Pemain Malaga

Barcelona menggaet Arthur dengan nilai transfer 30 juta euro atau setara Rp 508,84 miliar. Namun, Gremio bisa mendapatkan tambahan 9 juta euro (Rp 152,65 miliar) jika gelandang Brasil itu tampil sesuai harapan.

Keberhasilan Barcelona menggaet Arthur di angka 30 juta euro di luar perkiraan, mengingat sosok 21 tahun itu kabarnya memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro (Rp 848,07 miliar).

"Barcelona dan Gremio telah mencapai kesepakatan terkait pembelian Arthur Henrique. Barcelona bisa menggunakan sang pemain pada Juli 2018," tulis Barcelona di laman situs resminya.

Arthur merupakan pemain jebolan akademi Gremio yang promosi ke tim utama pada Januari 2017. Sejauh ini, dia sudah terlibat dalam 40 laga di semua kompetisi, dengan kontribusi masing-masing satu gol dan assist.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.