Sukses

SSB Bulog Surabaya Lolos ke Seri Nasional OSYSL

SSB ini mewakili Surabaya di seri nasional Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL)

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Sepak Bola (SSB), Bulog Surabaya sukses menjadi juara pada Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) di regional Surabaya. Karena itu, Bulog Surabaya mendapatkan satu tiket untuk tampil di seri nasional OSYSL.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan Karang Pilang, Surabaya, Minggu (11/3/2018), Bulog Surabaya sukses mengalahkan Asbi Bojonegoro dengan skor 2-0. Seri Nasional OSYSL sendiri berlangsung pada 11 September mendatang di Jakarta.

Menurut Wahyudi Saputro dari pihak Okky Splash, kejuaraan ini tak hanya mengejar pemenang. Namun turnamen yang diikuti tim-tim sepak bola usia muda ini juga dimaksudkan untuk mengajarkan anak-anak selalu fun dan aktif dalam berolahraga.

"Selain dari sisi olahraga, event ini juga untuk meningkatkan brand awareness. Maka dari itu, kami tidak hanya menggelar pertandingan bola untuk mendapatkan juara yang akan ikut ke seri nasional,  tapi kami juga menyajikan acara dengan suasana fun dengan berbagai permainan yang menarik untuk  peserta dan para supporter,” ujar Wahyudi.

Setelah Surabaya, OSYSL 2018 akan menyambangi kota Malang pada 31 Maret-8 April, Yogyakarta pada 21-29 April, Semarang pada 30 Juni-8Juli,  Bandung pada 14-22 Juli, dan Jakarta pada 28 Juli-5 Agustus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

  Cari 16 Pemain Terbaik

Nantinya, event ini akan ditutup dengan National Championship di Jakarta, pada 11 September mendatang. Dan OSYSL 2018 akan memboyong 16 pemain terbaik untuk tampil pada kejuaraan usia muda bergengsi di Singapura, Singa Cup 2018.

Sebelumnya, Kota Surabaya sudah memulai perhelatan Okky Splash Youth Soccer League pada 3 Maret 2018 di Lapangan Karang Pilang, Surabaya. Ada 30 SSB yang terdaftar dan dibagi dalam tiga grup. Kejuaraan dilangsungkan dengan format setengah kompetisi.

Tercatat tim-tim lokal seperti Pahlawan United, Putra Sinar Giri, Surabaya bersatu dan tim lainnya bersaing unjuk kekuatan demi memperebutkan tempat sebagai juara regional dan mewakili Surabaya di ajang Okky Splash Youth Soccer League 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.