Sukses

Suasana Aneh di Stadion Emirates Saat Arsenal Bungkam Watford

Hal ini dianggap sebagai bentuk protes suporter Arsenal terhadap Arsene Wenger.

Jakarta Ada pemandangan menarik saat Arsenal menjamu Watford pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018). Beberapa kursi di stadion berkapasitas 60,434 penonton tersebut kosong. 

Arsenal mengalahkan Watford, 3-0. Kemenangan Arsenal ditentukan gol-gol Skhodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan. 

Akan tetapi, kemenangan tersebut tak terasa spesial lantaran pemandangan berbeda di Stadion Emirates karena banyak kursi kosong. Namun, Arsenal mengklaim, suporter yang hadir dalam pertandingan tersebut sebanyak 59,131.

Media-media Inggris mengabarkan, ini sebagai bentuk protes suporter Arsenal terhadap Arsene Wenger, meskipun mampu mengantarkan timnya meraih dua kemenangan beruntun. 

Suporter tersebut diberitakan tetap menginginkan Arsene Wenger hengkang lantaran dinilai sudah tidak layak melatih Arsenal. Manajer asal Prancis itu pun menegaskan, akan tetap menghormati kontraknya di London. 

Situasi ini membuat mantan pemain Manchester United, Gary Neville, angkat bicara. Sembari menyindir, Gary Neville mengatakan beberapa kursi stadion Emirates kosong lantaran, "Mungkin sekarang suhu cuaca -4 derajat dan turun salju."

Hingga pekan ke-30, Arsenal tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 48 poin, terpaut 12 angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.