Sukses

Petr Cech Buat Rekor di Premier League

Rekor spesial apa yang diukir Petr Cech?

Jakarta Kiper Arsenal, Petr Cech, mengukir rekor spesial di ajang Premier League dengan kiper pertama yang sukses menorehkan 200 clean sheet di Premier League.

Baca Juga

  • Arsenal Atasi Watford, Wenger Komentari Suporter
  • Sekarang Banyak Kursi Kosong di Kandang Arsenal...
  • Brendan Rodgers Komentari Rumor Latih Arsenal

Penjaga gawang timnas Republik Ceska itu mencatatkan 200 clean sheet saat The Gunners menang 3-0 atas Watford, pada laga pekan ke-30 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018).

Dari 200 clean sheet tersebut, 162 di antaranya ditorehkan saat masih berseragam Chelsea (2004 sampai 2015) dan 38 laga bersama Arsenal (2015 hingga saat ini).

"Petr Cech sedikit memperlihatkan betapa cepatnya segala sesuatu berubah dalam sepak bola. Dia berada di neraka pada pekan lalu, dan dia saat ini berada di surga," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Akan tetapi, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk pencapaian yang luar biasa. Saya sangat menghormati konsistensi. Ini memperlihatkan level motivasi dan kecerdasan yang hebat, dan dia menunjukkan banyak hal," lanjutnya.

Petr Cech memang tampil apik pada pertandingan melawan Watford. Dia berhasil mengagalkan berbagai peluang emas yang didapatkan pemain The Hornets, termasuk eksekusi penalti Troy Deeney pada menit ke-62.

Berkat kontribusi Petr Cech, Arsenal menang tiga gol tanpa balas atas Watford. Tiga gol skuat Meriam London disarangkan Shkodran Mustafi (8'), Pierre-Emerick Aubameyang (59'), dan Henrikh Mkhitaryan (77').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Keberhasilan Petr Cech menorehkan 200 clean sheet di Premier League membuatnya mendapat ucapan selamat dari pemain Arsenal. Penggawa The Gunners memuji prestasi yang ditorehkan kiper 35 tahun tersebut.

Shkodran Mustafi: "Biarkan performa Anda yang berbicara. Senang bisa mencetak gol Arsenal yang ke-1000 di Premier League saat tampil di kandang sendiri. Selamat Petr Cech untuk torehan 200 clean sheet, sebuah prestasi yang hebat."

Rob Holding: "Penampilan solid lainnya dari tim ini. Selamat buat Petr Cech yang mengukir 200 clean sheet."

Per Mertesacker: "Pekerjaan yang bagus teman-teman! Selamat buat Petr Cech untuk pencapaian 200 clean sheet."

Hector Bellerin: "Selamat untuk Petr Cech atas 200 clean sheet di Premier League. Sebuah berkat bisa belajar dari mu setiap hari!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.