Sukses

Egy Maulana Belum Tentu Pakai Nomor 10 di Klub Polandia

Egy Maulana merupakan proyek jangka panjang Lechia Gdansk.

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). Saat diperkenalkan, Egy Maulana menunjukkan jersey Lechia Gdansk dengan nomor punggung 10.

Kenyataannya, nomor punggung 10 ini masih dimiliki pemain senior Lechia Gdansk, Sebastian Mila. Egy Maulana bisa mengenakan nomor punggung itu tergantung keputusan Mila.

Gelandang yang kini berusia 36 tahun itu disebut-sebut telah diberi jabatan sebagai Direktur Olahraga di Lechia jika memutuskan pensiun akhir musim ini. Namun, Mila sendiri belum memutuskan gantung sepatu.

“Saat ini saya berada di usia akhir pesepak bola. Tentu juga akan sulit bagi pelatih untuk memaksimalkan saya. Tapi saya suka tantangan, dan sama sekali tak gentar. Sampai sekarang saya belum mengambil keputusan [pensiun]. Saya akan menentukannya Juni nanti,” ucap Mila diwartakan laman Fakt24.

Egy Maulana merupakan proyek jangka panjang Lechia Gdansk. Pemain Timnas Indonesia itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idolakan Messi

Egy Maulana diberikan nomor punggung 10 saat diperkenalkan oleh Lechia Gdansk. Nomor itu sangat identik dengan idolanya, bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Messi adalah idola saya, dan di Indonesia saya mendapat julukan Messi. Tapi saya harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa menyamai (kemampuan) Messi," ucap Egy.

"Karena itu saya memilih bergabung di sini agar saya bisa bersaing dengan pemain-pemain luar. Banyak orang bilang saya tidak bersaing, tapi saya ingin membuktikan saya bisa, karena saya yakin kepada diri saya sendiri," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Asia Tenggara Pertama

Sementara itu, direktur olahraga klub, Janusz Melaniuk mengaku, Egy Maulana menjadi pemain asal Asia Tenggara pertama yang dipinang dalam sejarah Lechia Gdansk.

"Ini sesuatu yang baru buat Lechia, karena kami belum pernah punya pemain dari Asia Tenggara. Kami hari ini melihat begitu banyak dukungan dari fans di Indonesia. Ini akan menjadi tantangan besar buat kami, tapi kami sudah melakukan persiapan untuk ini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.