Sukses

Luis Enrique Sudah Bertemu Perwakilan Chelsea

Chelsea kabarnya berencana menjadikan Luis Enrique sebagai suksesor Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan telah bertemu perwakilan Chelsea. Enrique dikabarkan telah setuju untuk menangani The Blues musim depan.

Seperti dilansir El Confidencial, Luis Enrique saat ini tengah menganggur alias tanpa klub. Namun, kesuksesan Enrique bersama Barcelona jadi pertimbangan manajemen Chelsea untuk merekrutnya.

Enrique diplot akan menjadi suksesor Antonio Conte di kursi pelatih Chelsea. Hubungan Conte dengan manajemen klub asal London Barat itu kurang harmonis sejak awal musim ini.

Conte berulang kali menginginkan pembelian pemain yang lebih banyak. Pelatih asal Italia itu merasa, Chelsea perlu kedalaman skuat lagi, karena pemain pelapis yang tak sepadan.

Enrique sendiri memutuskan mundur dari Barcelona pada musim panas lalu. Posisi pelatih Blaugrana kini ditempati Ernesto Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Besar

Keputusan Enrique mundur karena ingin beristirahat selama setahun dari sepak bola. Tekanan besar saat menukangi Barcelona membuatnya perlu beristirahat, meski tak butuh waktu lama banyak klub yang telah mengincarnya.

Sebelum menangani Barcelona, Luis Enrique juga sempat melatih klub Italia, AS Roma. Kini, berkarier di Liga Inggris semakin dekat bagi pelatih berusia 47 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.