Sukses

BSB Amankan Tiket Final Four Proliga 2018

Dua pemain Sriwijaya FC menjadi saksi keberhasilan BSB menuju Final Four Proliga 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel mengamankan satu tiket final four Proliga 2018 usai mengandaskan Bekasi BVN tiga set langsung 25-23, 25-19, 25-15 di Palembang Sport & Convention Center, Minggu (11/3/2018) malam.

Disaksikan langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan dua penggawa Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra serta Dirut Bank Sumsel Babel M Adil di tribun VIP, membuat motivasi Aji Maulana dan kawan-kawan bertambah.

Sebab Palembang BSB tak mau mengulang kekalahan di laga sebelumnya saat mereka ditundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 2-3, meski sempat unggul dua set awal. Selain itu, Palembang BSB juga ingin mengunci tiket final four Proliga 2018 lebih cepat.

Pada set pertama, Palembang BSB mendapat perlawanan ketat dari Bekasi BVN. Kejar mengejar poin terus terjadi. Namun variasi serangan Palembang BSB mampu menyudahi perlawanan Bekasi BVN 25-23.

Set kedua, Aji Maulana dkk memulai pertandingan dengan sangat baik. Perolehan poin pun menjauh di jarak 5 sampai 6 poin. Joao Gabriel VOK dan Martin Nemec pun tampak leluasa melakukan serangan melalui smes keras dan terarah dengan umpan matang Aji Maulana. Set ini pun ditutup cepat 25-19.

Masuk set ketiga permainan kembali ketat. Bekasi BVN bermain lebih rapi baik di defense maupun saat menyerang. Kebalikannya, Palembang BSB sering melakukan kesalahan terutama di serve yang gagal. Bahkan Palembang BSB sempat tertinggal 7-8. Namun perlahan Palembang BSB berbalik unggul dan menjauh 15-10. Berada di atas angin, Palembang BSB pun menjauh 22-13. Meski sempat menipiskan selisih angka, akhirnya Bekasi BVN harus mengakui keunggulan Palembang BSB 25-15.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Meningkat

Pelatih Palembang BSB Samsul Jais mengatakan, selain memastikan tiket final four, kemenangan hari ini meningkatkan kepercayaan diri pemainnya menatap seri Bandung pekan depan. Meski demikian, Samsul berharap para pemain tetap fokus, sebab laga terakhir mereka akan berhadapan dengan pemimpin klasemen sementara Jakarta Pertamina Energi.

"Semoga penampilan hari ini bisa diulang saat ketemu Pertamina Energi nanti di Bandung," kata Samsul.

Pelatih Bekasi BVN Wilfridus Wahyu mengakui keunggulan Palembang BSB di laga kali ini. Menurut Wahyu, Aji Maulana dkk bermain solid dan unggul di blok serta serve.

"Kita akui di set pertama, kita banyak hilang poin karena serve lawan. Selain itu dukungan suporter tuan rumah yang luar biasa membuat pemain saya sedikit terganggu konsentrasinya,” ujar Wahyu.

Mengalami kekalahan di Seri Palembang, lanjut Wahyu, akan dibayar saat timnya menghadapi Jakarta BNI Taplus di Seri Bandung. Sebab, peluang melaju ke final four masih terbuka dengan syarat memenangi pertandingan itu.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini