Sukses

Cetak Gol Perdana, Striker AC Milan Tantang Arsenal

Striker AC Milan Andre Silva akhirnya berhasil memecahkan kebuntuannya di Serie A.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses mencuri poin di kandang Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Minggu malam waktu setempat, (11/3/2018). Milan menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan dramatis AC Milan dicetak Andre Silva. Ini adalah gol pertama Silva di Serie A.

"Saya senang untuk gol pertama saya di Serie A. Tapi, yang terpenting adalah kerja keras," kata Silva kepada Sky Italia.

"Gattuso mengatakan bahwa saya sudah melakukan pekerjaan dengan baik, dan dia memercayai saya. Kurangnya gol di Serie A? Akhirnya saya harus mencetak gol, saya senang melakukannya," ujar Silva.

Gol ini juga seperti membuktikan Silva memang pantas disebut striker mahal AC Milan. Ia diboyong dari FC Porto seharga 38 juta euro itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantang Arsenal

Namun, ketajaman Silva akan diuji lagi saat Milan melakoni laga di Liga Europa. Milan akan menghadapi laga berat, karena harus mampu membalikan keadaan setelah kalah 0-2 di leg pertama.

"Arsenal? Kita akan pergi ke sana dengan keinginan untuk menang. Maka kita akan melihat apa yang terjadi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Keberhasilan Silva mencetak gol langsung menuai pujian dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Meski begitu, Gattuso tetap memberi pesan kepada pemain asal Portugal ini.

“Saya senang Andre Silva mencetak gol pertamanya di Serie A. Memang berat mengemban jersey prestisius ini, apalagi kalau Anda masih muda. Kami harus terus bekerja keras dan berkembang sepanjang waktu, serta percaya diri,” ujar Gattuso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Andre Silva