Sukses

Ini Prediksi Marc Marquez untuk Persaingan MotoGP 2018

Tatap MotoGP 2018, Marc Marquez berstatus juara bertahan.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memprediksi gelaran MotoGP tahun ini bakal berlangsung sengit sejak seri perdana. Balapan seri perdana MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret mendatang.

Marquez, yang berstatus sebagai juara bertahan MotoGP berharap menikmati persaingan melawan pembalap lain. Dia optimistis memiliki motor yang kompetitif tahun ini.

"Tentunya kejuaraan akan sangat kompetitif dari balapan pertama dan saya berharap bisa menikmatinya," kata Marquez seperti dikutip dari La Opinion de Malaga, Senin (12/3/2018).

Selama menjalani tes pramusim ketiga di Sirkuit Losail, Marquez sudah memfokuskan pada hal kecepatan motor. Hal ini dilakukan mengingat peta persaingan MotoGP musim ini begitu ketat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Kecolongan

Pembalap berjulukan The Baby Alien ini tidak ingin kecolongan sedikit pun. Dia menargetkan selalu mencatatkan hasil maksimal selama MotoGP musim ini.

Selain melakukan pengujian mesin dan settingan pada RC213V, Marquez dan peserta balap MotoGP lain juga menjajal lintasan basah yang sengaja dibuat oleh pihak penyelenggara. Ini dilakukan untuk menilai tingkat kesulitan yang dihadapi sirkus MotoGP selama mengaspal dalam kondisi basah atau hujan.

 

3 dari 3 halaman

Respons Positif

Marquez pun memberikan respons positif terhadap pengujian tersebut. Dikatakan, meski sempat merasa kesulitan lantaran pantulan lampu membuat penglihatannya sedikit sulit, pengujian ini memberikan dampak yang positif.

"Selama menjalani pengujian basah, pantulan lampu membuat penglihatan saya sedikit lebih sulit dari biasanya. Tapi menurut saya, kalau hujan turun bisa dilakukan balapan," tutur Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.