Sukses

AFC Cup: Pelatih Persija Sebut Song Lam Nghe An Punya Disiplin Bagus

Di partai pertama, Persija menahan imbang Song Lam Nghe An 0-0.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal bertemu untuk kedua kalinya dengan Song Lam Nghe An (SLNA) dalam pertandingan keempat AFC Cup 2018 Grup H. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama.

Pada laga di markas SLNA, Persija sebenarnya memiliki keuntungan untuk memenangkan pertandingan. Sebab, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang di awal-awal paruh kedua.

Tangguhnya kualitas SLNA mendapat pujian dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Arsitek asal Brasil itu menuturkan bahwa wakil Vietnam tersebut konsisten dalam menerapkan disiplin permainan.

"Mereka punya organisasi yang bagus ketika kehilangan bola. Saya lihat beberapa pemain mereka merupakan anggota Timnas Vietnam. Kita harus konsentrasi juga saat kehilangan bola, saat passing, saat crossing, finishing, dan konsentrasi untuk mencetak gol," ujar Teco.

Adapun, partai ini bakal berlangsung pada Rabu (14/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Persija lebih diunggulkan lantaran belum pernah kalah selama bermain di kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangguh di Kandang

Di tahun ini, Persija telah dua kali bermain di SUGBK. Keseluruhan pertandingan dibabat habis dengan kemenangan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Dengan fakta ini, Teco optimistis Ismed Sofyan dan kawan-kawan dapat memberikan kekalahan perdana kepada SLNA di Grup H. Kampiun Piala Vietnam 2017 lalu itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga partai yang telah dilalui.

"Kita sekarang bermain di rumah sendiri. Dua pertandingan terakhir di SUBK kita bermain bagus melawan Bali United dan Tampines Rovers. Saya melihat seluruh pemain kerja keras di latihan. Kita harus berpikir positif, kita dapat menang melawan SLNA di SUGBK," tegas Teco.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen Grup H

Saat ini, SLNA masih memuncaki klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga partai. Sementara Persija yang berada di peringkat ketiga, berselisih tiga angka dari lawannya itu.

Persija akan menggeser posisi SLNA dengan menang minimal empat gol. Namun, sulit rasanya untuk unggul besar dari wakil Vietnam tersebut.

Hingga kini, gawang SLNA masih belum kebobolan.Akan tetapi, lini depan Persija terbilang tajam dengan koleksi empat gol.

"Kalau kita menang, poinnya jadi sama kan," tutup Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.