Sukses

Wikipedia Wasit MU Vs Liverpool Diusili

Fans Liverpool mengedit Wikipedia wasit Craig Pawson sebagai penggemar MU.

Liputan6.com, Manchester - Fans Liverpool rupanya belum bisa segera melupakan kekalahan timnya dari Manchester United (MU) pada pekan ke-30 Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018) lalu, The Reds takluk 1-2 dari skuat Setan Merah - sebutan MU.

MU unggul dua gol pada babak pertama. Kedua gol pasukan Jose Mourinho diborong oleh Marcus Rashford masing-masing di menit ke-14 dan 24.

Sedangkan Liverpool hanya bisa membalas pada babak kedua, tepatnya di menit ke-66. Gol itu lahir lewat gol bunuh diri Eric Bailly.

Seperti dilansir ftb90, suporter Liverpool yang tak dapat menerima kekalahan itu membuat tindakan 'nakal'. Mereka mengedit halaman Wikipedia wasit Craig Pawson untuk mengklaim bahwa dia adalah penggemar MU.

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan atas kepemimpinan Pawson yang dinilai berpihak kepada MU. Sebab, mereka mengklaim seharusnya Liverpool mendapat dua hadiah penalti.

Pertama, saat tangan bek MU Ashley Young mengenai bola umpan Andrew Robertson di kotak penalti. Kedua, mereka menilai Marouane Fellaini telah melanggar Sadio Mane di kotak terlarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legenda Liverpool

Kekecewaan tidak hanya dirasakan suporter Liverpool. Jamie Carragher, legenda Liverpool, juga tidak dapat menerima timnya kalah dari MU.

Dalam sebuah video yang tersebar, Carragher kedapatan meludahi fans MU yang masih berumur 14 tahun. Ia melakukannya usai Liverpool dikalahkan MU 1-2.

Carragher pun langsung meminta maaf kepada publik melalui Twitter. Ia mengaku menyesal melakukan perbuatan yang itu.

"Sangat di luar batas, dan saya telah meminta maaf secara personal kepada seluruh keluarganya malam ini," ujar Carragher.

"Saya direkam dan dihalang-halangi sepanjang jalan sehingga kehilangan kesabaran. Meminta maaf tanpa banyak alasan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United vs MU