Sukses

Jadwal Berat Bikin Juventus Sulit Rengkuh Scudetto

Apa sebab yang membuat Juventus terancam tak dapat mempertahankan Scudetto musim 2017-2018?

Turin - Juventus mengalahkan Udinese 2-0 pada laga pekan ke-28 Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (11/3/2018). Kemenangan ini membuat Bianconeri kembali ke puncak klasemen sementara.

Total 71 poin sudah dikumpulkan Juventus dari 27 pertandingan di Serie A musim ini. Mereka hanya unggul satu angka dari Napoli yang menguntit dari peringkat kedua.

Juventus memang masih memiliki tabungan satu pertandingan, yakni kontra Atalanta. Andai menang, hasil positif akan memperlebar jarak dengan Napoli menjadi empat poin.

Namun, menariknya kans mereka untuk memertahankan Scudetto justru kian menipis. Hal ini berdasarkan jadwal sisa pertandingan musim 2017-2018. 

Juventus menyongsong jadwal neraka. Mereka setidaknya harus menumbangkan empat tim elite Italia seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli untuk memastikan gelar juara musim ini.

Juventus memang menuai kemenangan ketika melawan AC Milan, AS Roma, dan Napoli pada pertemuan pertama. Namun, pada paruh kedua musim, ketiga tim tersebut telah berbenah dan tampil konsisten.

AS Roma, misalnya, yang mengklaim lima kali kemenangan dalam enam pertandingan terakhir Serie A. Di sisi lain, AC Milan tampil lebih superior karena tidak terkalahkan dalam sembilan laga terkini di liga kasta tertinggi Italia tersebut (tujuh menang, dua imbang).

Jika menilik performa Napoli, skuat Maurizio Sarri itu selalu tampil menjanjikan. Sebelum menelan hasil 0-0 ketika bersua Inter Milan (11/3/2018) dan takluk 2-4 dari AS Roma (3/3/2018), Marek Hamsik dan kawan-kawan berlatar statistik gemilang karena mendulang 10 kemenangan beruntun.

Napoli juga lebih diuntungkan terkait sisa pertandingan Serie A musim ini. Mereka hanya tinggal bersua AC Milan dan Juventus yang memiliki kans mencuri poin. I Partenopei kemudian akan melawan tim-tim semenjana seperti Genoa, Crotone, hingga Sampdoria, yang secara kualitas jauh di bawah.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.