Sukses

Danilo Petrucci Berharap Tuah Motor Anyar Ducati

Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, berharap tuah dari motor dan livery motor anyar Ducati miliknya di MotoGP 2018.

Jakarta Tim Pramac Ducati secara resmi meluncurkan motor anyar di Bologna, Italia, Senin (13/3/2018). Danilo Petrucci pun berharap motor dengan mesin dan livery anyar itu bisa memberikan keuntungan untuknya di MotoGP 2018.

Tak banyak perubahan yang terjadi pada livery motor anyar Pramac Ducati. Motor tersebut masih didominasi tiga warna yakni biru, putih, dan merah.

Baca Juga

  • Jorge Lorenzo: Motor Ducati Butuh Perlakuan Berbeda
  • Sirkuit MotoGP: Misano, Tanah Kekuasaan Yamaha
  • Diperlakukan Tak Adil, Sam Lowes Bersumpah Kembali ke MotoGP

Musim 2018, Danilo Petrucci menggunakan motor Ducati Desmosedici GP18. Adapun rekan setimnya, Jack Miller, masih akan menggunakan motor serupa musim lalu yakni Ducati Desmosedici GP17.

"Saya sangat senang bisa balapan bersama Pramac Racing lagi tahun ini. Saya adalah pebalap terbanyak yang telah balapan bersama tim ini dan bangga dengan hal tersebut. Kami sudah melakukan hal-hal besar sejak saya tiba di sini pada 2015," kata Petrucci seperti dikutip situs resmi Pramac Racing, Selasa (13/3/2018).

Danilo Petrucci musim lalu finis di urutan kedelapan klasemen akhir MotoGP. Pebalap asal Italia itu tercatat mengumpulkan 124 poin dengan prestasi terbaik dua kali meraih podium ketiga pada balapan di Italia dan Jepang.

"Ini akan menjadi musim yang paling penting. Saya punya motor resmi dan memiliki harapan besar. Dengan pengalaman yang lebih dari setahun di MotoGP, saya akan berusaha lebih baik dari musim lalu," tegas Danilo Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.