Sukses

Bukan Wenger, Ini Musuh Baru Jose Mourinho

Jose Mourinho punya musuh baru.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membalas kritikan Frank de Boer soal Marcus Rashford. Tidak tanggung-tanggung, Mourinho menyebut De Boer sebagai manajer terburuk dalam sejarah Liga Inggris.

"Saya membaca beberapa kutipan dari manajer terburuk dalam sejarah Liga Inggris, Frank de Boer. Dia bilang Rashford mendapat pelatih yang buruk karena dilatih oleh saya yang mementingkan kemenangan," ujar Mourinho dalam jumpa pers jelang laga melawan Sevilla di Liga Champions.

Perseteruan Mourinho Vs De Boer bermula dari komentar De Boer soal Rashford. De Boer yang menjadi komentator untuk stasiun tv BT Sport mengatakan, Rashford tak cocok dilatih Mourinho yang hanya mementingkan hasil.

Padahal menurut De Boer, sebagai pemain muda, Rashford sangat butuh jam terbang. "Menyedihkan karena manajernya adalah Mourinho. Rashford adalah pemain muda dan Anda ingin memberikannya menit bermain," ujar De Boer.

"Mourinho tidak seperti itu. DIa sangat mementingkan hasil," kata De Boer menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Terus

Tak cukup dengan mengejek De Boer, Mourinho juga membalas sindiran dari mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut. Mourinho mengatakan Rashford akan menderita kekalahan terus-menerus jika dia dilatih De Boer.

"Jika dia dilatih De Boer, dia akan sedih karena dia kalah di setiap pertandingan. Saya mencoba memberikan yang terbaik baginya," kata Mourinho.

Rashford tampil gemilang dengan menyumbang dua gol saat MU menaklukkan Liverpool 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018) akhir pekan lalu. Dua gol itu membuat Rashford total telah mencetak 12 gol bagi MU di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Hanya Lima Pertandingan

Terkait De Boer, manajer asal Belanda ini memang pernah mencicipi kerasnya persaingan di Liga Inggris sebagai manajer Crystal Palace. Sayang, De Boer hanya bertahan di lima pertandingan.

Dari lima pertandingan itu, De Boer hanya memetik satu kemenangan. Sisanya, Palace menderita empat kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho