Sukses

Lawan Arema FC Jadi Ujian Awal Persib Bandung

Persib akan menjamu Arema FC di GBLA, Minggu (18/3/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap kembali menggelar pertandingan uji coba. Minggu (18/3/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka akan menjamu Arema FC.

Duel ini dilakukan sebagai bentuk ujian kesiapan tim Maung Bandung sebelum tampil di Liga 1 2018. Maklum, kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia itu sudah akan dimulai 23 Maret 2018.

"Itu akan jadi laga persahabatan yang akan kita gelar di Bandung dan menjadi kesempatan yang bagus untuk kami untuk menguji kondisi fisik," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, di Bandung, Senin (12/3/2018).

Persib memang butuh lawan seimbang dalam partai persahabatan. Pasalnya, selama pramusim, tim kebanggaan bobotoh ini hanya mendapat lawan dengan level lebih rendah.

Persib memang sempat mengundang Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura. Namun, karena jadwal padat keduanya memutuskan untuk menolak tawaran Persib sebelum akhirnya Arema FC menerima untuk latih tanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gomez Puas

Gomez menjelaskan sejauh ini perkembangan para pemain cukup membuatnya puas namun masih perlu waktu agar mendapatkan kondisi ideal.

"Kami selalu menunjukan peningkatan di pertahanan tapi yang penting kami meningkat dalam serangan (juga) karena di Piala Presiden kami terlalu banyak melewatkan peluang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Sepadan

Sebagai salah satu tim besar di Indonesia, Arema diprediksi mampu memberikan tekanan terutama kepada lini pertahanan Persib. Di sisi lain, akan menjadi tantangan untuk para penyerang Persib untuk dapat membobol gawang Kartika Aji.

Persib sendiri terakhir berhadapan dengan Arema di ajang resmi musim lalu di Liga 1 2018. Ketika itu, di dua laga, kandang dan tandang Tim Maung Bandung ditahan imbang 0-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.