Sukses

Tampilan Baru, KTM Siap Bertarung di MotoGP 2018

Duo KTM sudah tidak sabar menjajal ketangguhan RC16 di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta KTM meluncurkan tampilan baru sepeda motor RC16 yang akan bertarung pada MotoGP 2018. Ini adalah kali kedua KTM tampil di ajang balap motor kelas premium tersebut. 

Acara launching berlangsung di lokasi milik Red Bull di Bandara Salzburg Hanggar 7, Senin 12 Maret 2018. Meski hadir dengan tampilan baru, komposisi pembalap KTM yang bakal bertarung pada tahun ini masih sama, yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith. 

Tidak seperti tahun lalu, pada MotoGP musim ini, KTM tidak akan melakukan perubahan pada bagian fairing. Hal itu sesuai dengan aturan terrbaru yang dikeluarkan.  

Sementara itu, logo sponsor Red Bull menghiasi sebagian besar RC16 plus gambar bantengnya. Untuk tampilan juga masih didominasi warna khas minuman energi tersebut. 

KTM sendiri terbilang pendatang baru di balapan MotoGP. Pabrikan yang identik dengan motocross tersebut baru menjalani debutnya tahun lalu dan finis di posisi 5 klasemen akhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Lebih Baik

Sebagai pendatang baru, Espargaro sebenarnya menyadari banyak yang meragukan KTM. Apalagi saat pertama kali tampil tahun lalu, para pembalap KTM hanya mampu mengawali lomba dari posisi dua terakhir pada seri pertama yang berlangsung di Qatar. Namun, KTM mampu memperbaiki penampilannya sampai akhirnya masuk 10 besar di akhir musim. 

"Kami ingin mengawali di mana kali finis tahun lalu. Bertarung masuk 10 besar, tapi di posisi mana kami akan berakhir, kami belum tahu. Kami ingin mulai finis di enam teratas (dan meraih) beberapa hasil yang bagus," beber Espargaro yang absen pada tes pramusim di Buriram, Thailand, akibat kecelakaan yang menimpanya pada tes pramusim di Malaysia.

 

3 dari 3 halaman

Modal Musim Ini

Pembalap KTM lainnya, Smith, menambahkan, mereka telah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi MotoGP musim ini.

"Kami jalani 14 hari tes (selama musim dingin termasuk tes khusus)- banyak lap, banyak kemajuan, pemahaman terhadap data dan itu jadi modal punya saat ini," kata Smith.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.