Sukses

5 Pemain Akademi Liverpool Ini Siap Bersinar

Liverpool diketahui rajin melahirkan pemain besar dari akademinya.

Liputan6.com, Liverpool - Akademi Liverpool dikenal telah melahirkan pemain-pemain top. Selama satu dekade terakhir, nama-nama beken lahir dari klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Steve McManaman, Michael Owen, Robbie Fowler, atau Steven Gerrard menunjukkan kualitasnya. Mereka diketahui merupakan jebolan akademi Liverpool.

Meski era para pemain tersebut sudah berakhir, Liverpool ternyata masih terus membina pemain muda berbakat. Saat ini ada beberapa talenta muda Liverpool yang bisa menjadi pemain besar di masa depan.

Beberapa pemain sudah pernah dipercaya tampil di tim utama The Reds. Pengalaman tersebut tentu sangat penting bagi pemain remaja.

Berikut ini lima pemain muda Liverpool yang punya masa depan cerah di Anfield seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold sering diturunkan sebagai starter musim ini sejak Nathaniel Clyne cedera. Pemain berusia 19 tahun ini sudah berhasil menembus ke tim utama di Liverpool dan digadang-gadang punya masa depan yang cerah di klub.

Dia membuat debut seniornya pada usia 18 tahun dalam pertandingan Piala Liga melawan Tottenham di bulan Oktober 2016. Dia bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri dan akan berguna bagi Liverpool di masa depan.

 

3 dari 5 halaman

2. Ben Woodburn

Ben Woodburn adalah pemain muda lainnya yang telah mendapatkan banyak kesempatan bermain di Liverpool sejauh ini.

Dia melakukan debut saat berusia 17 tahun, yang menjadikannya debutan termuda ketiga Liverpool sepanjang masa.

Woodbrun sekarang juga merupakan pemain internasional senior Wales dan memiliki 6 caps di kancah internasional meski masih berusia 18 tahun.

 

4 dari 5 halaman

3. Harry Wilson

Seperti Woodburn, Harry Wilson juga merupakan pemain internasional Wales. Dia saat ini dipinjamkan ke klub Championship Hull City dan tampil mengesankan bersama The Tigers.

Dia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Hull dan performanya tidak akan luput dari perhatian Liverpool. Dia bisa menembus ke tim utama The Reds pada musim depan.

4. Rhian Brewster 

Brewster merupakan pemain yang harus terus diperhatikan penggemar Liverpool. Striker berusia 17 tahun itu membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U17 pada 2017 dan diperkirakan akan menjadi bintang besar di Anfield.

Sayangnya, Brewster saat ini sedang mengalami cedera serius. Namun, fans Liverpool berharap ia kembali dalam waktu dekat dan bisa segera menembus tim utama.

 

5 dari 5 halaman

5. Tony Gallacher

Liverpool berhasil merekrut bek kiri Skotlandia yang menjanjikan ini pada bulan Januari dari Falkirk. Gallacher sudah menembus tim utama Falkirk pada usia 17 tahun.

The Reds berhasil mengalahkan Manchester United dan Stoke City dalam perebutan mendapatkan tanda tangannya. Dia adalah pemain lainnya yang bisa masuk dalam rencana jangka panjang Jurgen Klopp di Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net