Sukses

Barcelona Vs Chelsea: Fabregas Siap Bikin Messi Tak Nyaman

Barcelona akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Kamis dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Chelsea di Camp Nou Stadium, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi menjadi sorotan utama gelandang Chelsea, Cesc Fabrega.

Messi merupakan pahlawan Barcelona di leg pertama. Golnya di menit akhir membuat Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge Stadium, bulan lalu.

Selain membuat gol, Messi juga merepotkan lini pertahanan Chelsea. Dari 70 umpan yang dilepaskanya, sebanyak 60 operannya mengarah ke pemain Barcelona. Dia juga menciptakan satu peluang mematikan di kotak penalti Chelsea.

Licinnya Messi membuat Fabregas, yang juga mantan pemain Barcelona, ingin membuat peraih lima gelar Ballon d'Or itu mati kutu. Fabregas tahu mengenai pergerakan Messi karena pernah memperkuat Barcelona pada 2011 hingga 2014.

"Jika saya dimainkan besok, saya akan memposisikan diri dekat dengan dia. Tentu menghentikannya sangat sulit, tapi saya akan membuatnya merasa tidak nyaman. Saya ingin membuat Messi tidak bisa menemukan kinerja yang sempurna untuk Barcelona," ucap Fabregas, dikutip dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saingan

Gelandang berusia 30 tahun itu melanjutkan, dia ingin bersaing dengan Messi. Fabregas ingin membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim ini.

"Saya melihat Messi sebagai saingan yang ingin menang dan saya menginginkan hal serupa. Kami berada di tim berbeda dan semuanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub," katanya.

"Melawan Barcelona tidak akan menganggu psikologis saya, ini menjadi motivasi tersendiri. Saya sudah melakukannya melawan Arsenal," ujar Fabregas menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Enggan Selebrasi

Fabregas juga menegaskan, dia tak mau melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Selain pernah membela Barcelona, Fabregas merupakan pemain jebolan akademi klub, La Masia.

"Perasaan itu (bila mencetak gol) tidak bisa diprediksi. Saya tidak bicara secara detail untuk merayakannya. Namun mungkin saya tidak melakukannya," ucap mantan pemain Arsenal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions