Sukses

Made Wirawan: Persib Bisa Bicara Banyak di Liga 1 2018

Pada pekan pertama Liga 1 2018, Persib akan menghadapi PS TIRA.

Liputan6.com, Bandung - I Made Wirawan optimistis Persib Bandung akan banyak bicara di gelara Liga 1 2018. Kiper Persib itu menegaskan, Maung Bandung sudah lebih baik bila dibandingkan saat tampil di Piala Presiden 2018.

Kick-off Liga 1 sudah diresmikan PT Liga Indonesia Baru dengan menggulirkan laga pembuka pada 23 Maret 2018 mendatang. Pada pekan pertama, Persib akan menghadapi PS TIRA.

Jelang laga itu, Made Wirawan menegaskan, skuatnya sudah siap tempur menghadapi Liga 1. Dia juga optimistis Maung Bandung bakal berada di papan atas.

"‎Di Piala Presiden kemarin, komposisi tim kita masih belum komplit. Tapi, kalau melihat sekarang dengan intensitas tinggi di dalam latihan dan sering ngumpul sama-sama buat kita lebih kompak," katanya.

"Mudah-mudahan dengan begitu, kita bisa meraih hasil yang maksimal di Liga nanti," ujar kiper Persib yang memakai nomor punggung 78 itu, melanjutkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Jelas

Meski sudah mengetahui laga di pekan pertama Liga 1, Persib belum tahu status mereka sebagai tim tuan rumah atau tamu. Pasalnya, jadwal yang dirilis PT LIB masih dalam bentuk draft dan masih bisa berubah.

Namun Made Wirawan menegaskan, dia tidak mempedulikan hal tersebut. Baginya, kemenangan Maung Bandung lebih penting ketimbang memikirkan status pertandingan di pekan pertama.

"Mau kandang atau tandang, menurut saya sama saja, kita tidak pernah mikir untuk main di kandang atau tandang dulu karena yang penting itu kita bisa memperbaiki performa tim supaya bisa lebih baik lagi di setiap pertandingannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Lawan Arema

Sebelum menghadapi Liga 1, Maung Bandung akan menjajal kekuatan Arema FC. Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018).

"Itu akan jadi laga persahabatan yang akan kita gelar di Bandung dan menjadi kesempatan yang bagus untuk kami untuk menguji kondisi fisik," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, di Bandung, Senin (12/3/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.