Sukses

Piala AFC: Pengalaman Buruk Marko Simic Ketika Persija Away ke Vietnam

Marko Simic mengungkapkan sejumlah kendala saat Persija bertandang ke Vietnam dan sudah mengetahui garis besar permainan Song Lam Nghe An.

Jakarta - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, menyatakan momen ketika Macan Kemayoran bertandang ke Vinh Stadium menghadapi Song Lam Nghe An yang berakhir dengan skor imbang pada 6 Maret 2018 menjadi pengalaman berharga baginya.

Pelajaran itu menjadi modal bagus bagi Simic untuk menghadapi tim asal Vietnam tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018) malam.

Marko Simic sebenarnya sudah memiliki pengalaman bermain di Vietnam sebelum berlabuh ke Malaysia. Namun, tetap saja ada hal-hal yang menurut dia tidak cocok.

"Untuk hal-hal di luar lapangan, kami merasa sangat kelelahan karena banyak hal tidak menyenangkan bagi kami. Makanan dan kondisi lapangan di sana sangat buruk dan itu cukup berpengaruh bagi kami," ujar Marko Simic.

Sementara untuk menghadapi Song Lam Nghe An di SUGBK, Marko Simic juga mengaku sudah mempelajari kekuatan yang dimiliki tim lawan. Striker berusia 30 tahun itu sudah siap untuk memberikan tekanan terhadap lawan dan membawa Persija meraih kemenangan.

"Kami belajar banyak mengenai tim ini. Mereka bermain dengan sangat kuat, sebuah tim yang agresif. Mereka sangat kuat di lini tengah, jadi kami harus menekan. Kami harus bisa lebih menguasai bola dan mencoba untuk menciptakan peluang mencetak gol," ujar Marko Simic.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.