Sukses

Ronald de Boer Bicara soal Kritikan Jose Mourinho

Ronald de Boer mengomentari soal kritik pedas manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Jakarta Ronald de Boer mengomentari kritik manajer Manchester United, Jose Mourinho, kepada mantan manajer Crystal Palace, Frank de Boer. Menurut dia, setiap pelatih memiliki filosofi berbeda.

Mourinho melancarkan kritik kepada Frank de Boer terkait komentar mantan pemain Ajax Amsterdam itu soal penampilan Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Liverpool, di ajang Premier League, akhir pekan lalu.

Manchester United menang 2-1. Dua gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford. Namun, Mourinho memutuskan menarik keluar sang pemain pada pertengahan babak kedua.

Menurut Frank de Boer, keputusan Mourinho sangat aneh. Ia pun menyayangkan Marcus Rashford berkembang di bawah arahan mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Mourinho kemudian angka bicara soal komentar tersebut. Ia menganggap Frank de Boer tidak layak berkomentar seperti itu karena merupakan manajer terburuk di Premier League.

Terkait perseteruan kedua sosok tersebut, Ronald de Boer mengatakan, "Setiap manajer memiliki filosofi berbeda ketika mengembangkan pemain muda."

"Tidak ada yang benar atau salah. Anda harus menghormati hal itu. Mourinho merekrut Alexis Sanchez dan tentu saja itu tidak bagus bagi perkembangan Marcus Rashford dan dia akan semakin jarang bermain bersama Manchester United."

"Tidak perlu diragukan lagi, Rashford adalah talenta besar di Premier League dan dia bisa memainkan bagian besar di Piala Dunia musim panas nanti."

"Frank sangat menghormati Jose dan, menurut saya, jika Rashford bermain bersama Ajax dan bermain buruk dalam dua atau tiga pertandingan, ia akan tetap bermain pada laga berikutnya."

"Akan tetapi, sekarang dia di Manchester United dan setelah dua pertandingan buruk segalanya akan berbeda karena dia tentu akan berada di bangku cadangan," Ronald de Boer menutup pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United