Sukses

Marquez Menghitung Peluang Menang di MotoGP Qatar

Marquez baru satu kali menangi MotoGP Qatar, yaitu pada 2014 lalu.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez mulai menghitung peluangnya bisa menang di MotoGP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Marquez mengatakan, Repsol Honda bakal menjalani misi yang berat.

Apalagi, dia bukan spesialis pemenang pada balapan malam hari di MotoGP Qatar. Dari lima kali tampil di Losail sejak 2013, Marquez baru satu kali memenangi balapan di Qatar yaitu di 2014.

Selebihnya, Marquez dua kali merebut podium tiga serta posisi lima dan empat di musim lalu. Dengan catatan ini, Marquez hanya berpedoman pada hasil tes pramusim MotoGP yang dilakukannya awal bulan lalu.

Sejauh ini, dia mengaku puas dengan hasil tiga kali tes MotoGP di Malaysia, Thailand, dan Qatar. Saat tes di Qatar, Marquez sedang menguji kemajuan timnya menghadapi musim baru.

"Setelah melakukan tes di sini baru-baru ini, kita tahu ada beberapa pembalap yang sangat cepat dengan keunggulan 0,02 sampai 0,03 detik. Jadi balapan nanti bakal menarik dan segalanya bisa terjadi," ujar Marquez seperti dikutip crash.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Jarak

Marquez mengatakan, balapan di malam hari seperti di MotoGP Qatar bisa menyulitkan. Namun, dia yakin dengan progres Honda yang sempat menjajal ban-ban bekas bisa membantunya kurangi jarak dengan pembalap tercepat.

"Balapan di Qatar itu unik dibandingkan balapan lain di kalender MotoGP. Kami sadar ini bukan salah satu balapan termudah buat kami," ucapnya.

"Selama tes, kami mencoba untuk terus mendekat dengan rival saat menggunakan ban bekas. Untuk saat ini, kami tidak jauh tertinggal," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Peluang

MotoGP musim ini bakal digelar dalam 19 seri. MotoGP Thailand menjadi tambahan seri untuk pembalap MotoGP musim ini.

Marquez mengatakan, musim yang panjang bakal digunakan timnya untuk terus memperbaiki setelan motor.

"Ini bakal menjadi musim yang panjang dan kami akan terus bekerja keras dalam menyetel motor dan mencoba ambil keuntungan dari setiap balapan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.