Sukses

Ferdinand Kecewa Berat Lihat Permainan MU

MU tersingkir dari Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengkritik mantan klubnya karena menunjukkan permainan yang buruk dalam leg kedua Liga Champions melawan Sevilla, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Setan Merah harus mengakui keunggulan tim asal Spanyol tersebut dengan skor 1-2.

Dua gol Sevilla diciptakan oleh Ben Yedder di menit ke-74 dan 78. Adapun MU hanya puas dengan satu gol Romelu Lukaku yang tercipta di menit ke-84.

Ferdinand menunjukkan rasa kecewa terhadap performa timnya dalam laga tersebut. Ia tidak memprediksi hasil ini, apalagi setelah kemenangan MU saat melawan Liverpool di akhir pekan kemarin.

"Mereka sangat buruk. Saya tidak memprediksi hasil ini, terutama setelah pertandingan melawan Liverpool," ujarnya kepada BT Sport.

"Mereka bermain gugup dan berhati-hati sejak awal. Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus mengambil alih permainan. Itu membutuhkan kepribadian dan karakter di dalam stadion," ia menambahkan.

Pemain yang dulunya berposisi sebagai bek ini juga memberikan kritik terhadap performa rekrutan anyar, Alexis Sanchez. Bagi Ferdinand, ia terlihat seperti orang asing dan tidak menunjukkan kualitas seperti di Arsenal dulu.

"Di Arsenal, dia adalah pemain yang menjadi inspirasi. Di sini dia terlihat seperti orang yang sangat asing," tandas sang pemain.

Kekalahan ini membuat MU harus rela tersingkir dari ajang Liga Champions. Dalam pertandingan selanjutnya, The Red Devils akan bertemu dengan Brighton dalam ajang FA Cup pada akhir pekan nanti.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net